2016 to 2017

Saking lamanya ga ngeblog, tadi gue menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengingat dan mencoba masukin password blog ini, yang berujung ngeklik “lost your password?”. Pas ngitung jumlah blog post tahun 2016 juga ternyata cuma empat biji. Days and moments just passing by, without me even trying to write and make them immortal. Hmm, at least, ada 1 postingan wajib tiap tahun, yaitu highlights & hope! Let’s go!

1. My first overseas business trip
Januari 2016, setelah 2 tahunan bekerja di kantor yang ini, akhirnya gue merasakan ke luar negeri dalam rangka kerjaan. Well, bukan conference dan semacamnya sih, tapi training tentang standar pelaporan. Trainingnya cuma 2 hari, di Singapura, terus gue nambah sehari buat jalan-jalan, hehehe.. Trainingnya menyenangkan walau peserta non-Singapore-based cuma gue dan satu cewek dari Malaysia. Sialnya, baru jalan setengah hari, gue dapat kabar kalo ada pengeboman di Sarinah, yang lokasinya sangat dekat dari kantor. Message di WA dan medsos lainnya ga berhenti-berhenti, menanyakan kabar gue. Alhamdulillah masih banyak teman yang peduli. Alhamdulillah juga teman-teman dan keluarga gue ga ada yang di lokasi ketika terjadi insiden itu. Tapi gue jadi ga konsen training…Btw, foto-foto di SG hilang semua gara-gara HP gue error dan fotonya belum di-back up. *cry*

2. Ikutan Jakarta Walking Tour lagi
Januari akhir, dekat-dekat waktu Imlek, gue ikutan lagi tur jalan kaki bersama Jakarta Good Guide. Kali ini gue ikut rute Chinatown, menelusuri tempat-tempat di sekitar Glodok. Dari mulai ke rumah bersejarah yang  masih dipreservasi walau di sekelilingnya dibangun hotel, ke wihara di Petak Sembilan yang lagi ramai orang beribadah, ke gereja katolik bernuansa China, sampai ke gang pasar tradisional yang sebenarnya hampir tiap hari gue lewati kalo pulang kantor nebeng teman sampe Glodok. Sayangnya puluhan foto hasil jalan-jalan ini juga hilang tak berbekas. Hiks..

3. Datang ke nikahan mantan oshi
Okay that sounds freaky, hahaha..tapi gue masuknya legal kok, bareng teman yang memang diundang. Acaranya di Bogor, jadi kami berangkat pagi. Eh ternyata sampe sana kecepetan, hahaha. Tamunya ga gitu banyak, sepertinya semi-private. Rica looked so stunning in white wedding dress. Beautiful and in love, she was glowing. Suaminya orang Jepang, denger-denger sih kenalan pas handshake event saat Rica masih jadi member JKT48. Yang namanya jodoh emang ga disangka ya.. Happy wedding, Rica! Semoga langgeng dan bahagia selalu..

20160820_141533_hdr

4. Dibikinin photo session
Dulu pas zamannya gue sering cosplay, banyak event yang didatangi tapi dokumentasinya minim. Pernah photo session cuma sekali-kalinya. Makanya seneng banget pas boleh nebeng photo shoot saat cowok-cowok di grup LINE (Ijul, Febry & Ryand) ada photo session ama model. Sayangnya gue cuma bawa baju 2 biji. Next time mau lagi dong…

fullrest-lr5-p73006692016

5. Pertama kalinya ke Eropa!
Well, ini lebih kayak ujian dibanding rezeki, haha..Ceritanya, tadinya manajer gue yang akan menghadiri conference di Swedia tentang water issues. Terus tiba-tiba doi ga bisa, ada urusan urgent tentang keluarganya. Yaudah, gue deh yang disuruh gantiin. Semuanya serba mepet, dari mulai bikin visa, pesan tiket pesawat, sampai tiket hotel & pembayaran biaya partisipasi di acara tsb. Alhamdulillah semuanya lancar, tapi gue lumayan garing sendirian di Stockholm selama seminggu. Mau extend juga ga ada duit, haha.. Postingan panjangnya ntar ye..

20160901_182659_hdr

6. Ikut Hello Kitty Run
Semangat lari gue tahun 2016 payah banget. Dari yang niatnya “naik kelas” dari 5km ke 10km, eh malah makin jarang latihan. Ikutan race juga cuma sekali. Hello Kitty Run ini menyenangkan! Acaranya di AEON Mall Serpong alias jauh banget, jadinya gue dan Chie (temen yang barengan lari) memilih untuk stay di hotel H-1 acara, supaya ga buru-buru berangkat besok paginya.

20161106_085934_hdr-1-1

7. Ketemu Shuhei Nomura
Seperti tahun lalu, tahun 2016 Japan Film Festival (JFF) diadakan lagi. Bedanya, tahun ini ada event ambassadornya! Dari Indonesia dipilih Chelsea Islan, dan dari Jepang..jeng jeeeng… Shuhei Nomura, si berondong lucu yang mukanya lagi seliweran di film & drama yang sedang gue tonton. Allah Maha Baik, gue dapet kesempatan ikutan press conference nebeng teman jurnalis yang rekannya berhalangan karena sakit. Ternyata selain lucu di medsos, Shuhei juga lucu dan iseng di dunia nyata. Malamnya, gue ketemu Shuhei lagi di pemutaran film Chihayafuru. Shuhei seneng banget dikasih surprise dari fans yang datang. Fanbasenya berinisiatif bikin banner & ditulisi ucapan selamat ulang tahun buat Shuhei. Eh bannernya dibawa pulang ama tuh anak XD Jangan kapok main ke sini ya..

20161124_154703_hdr

8. Haruka’s graduation & JKT48 anniversary concert in Bandung
Setelah Rica grad, disusul Dhike, akhirnya Haruka lulus juga… Abis deh member-member yang gue dukung di JKT48. Acara kelulusan Haruka diadain di Bandung, bareng konser anniversary kelima. Gila ye, udah 4x aja gue datang ke konser anniversary (cuma absen di anniversary pertama, berhubung gue masih di Korea). Good luck Haruka.. Gue ga tau masih dukung atau nggak kalo dia beneran mau aktif jadi artis Indonesia, secara gue males ngikutin acara TV lokal. I just can wish her good luck.

20161217_230659_hdr

9. Spending lots of good time with friends
Nah ini banyak nih, terutama event konser JKT48, acara Jejepangan dan fanbase.

20160228_184920
Nongkrong tanpa tujuan XD

20160312_184805_hdr
Bareng teman-teman alumni kampus Korea

20160318_184744_hdr
GUTS! INA goes to theater

20160320_211920_hdr
With Yuri & Risa, JKT48 fans dari Jepang

20160424_151134_hdr
With Arashi fans, abis nonton Assassination Classrooom

20160501_180628_hdr
With NEWS fanbase, abis nobar konser WHITE

20160730_125018_hdr-1
With NEWS & HSJ fans, abis nobar film Pink & Gray

Harapan di 2017

Yaaa berhubung harapan tahun lalu belum tercapai (punya kerjaan sampingan, sudah memutuskan lanjut kuliah atau kerja, dan cari calon pendamping hidup), jadinya harapan gue sama aja deh ama tahun lalu. I still believe that Allah will show the way if I make lots of effort.

2017, mohon bantuannya ya…

Advertisements

A short farewell to you

Dulu ketika masih kuliah, ada dosen yang sampai sekarang masih gue ingat ucapannya. “Kita nggak akan selalu mendapatkan apa yang kita harapkan.”, begitu kata beliau. Si bapak dosen ini backgroundnya Farmasi, tetapi kariernya malah jadi dosen Administrasi Kesehatan. Kata beliau, waktu itu kesempatan yang ada untuk kuliah S2 dan S3 untuknya hanya bidang tsb. Jadi ya, beliau “banting setir” dari farmasi. Enam tahun sejak saat itu, beliau malah sudah berhasil jadi dekan. So yes, I believe that even if the path we end up taking is not the path we wanted to take, if we work hard, persevere and believe, we can get good results in the end.

Mental inilah yang berusaha gue terapkan ketika gue gagal mendapatkan hal yang paling gue inginkan. Doa udah, usaha udah, yang tersisa (dan terberat) adalah tawakal… And yes I had to accept the worst result. Doa dan usaha selama hampir sepuluh tahun, ternyata dijawab Allah dengan “Ini bukan untuk kamu.” Sempat marah dan ngambek sama Allah, lalu malu sendiri. Kalo gue yang cuma satu dari tujuh milyar manusia ngambek sama Allah, emangnya ngaruh? Masih jauh lebih banyak manusia yang berlomba biar disayang Allah. Siapalah saya ini? Setelah “ditampar” dengan kenyataan ini, lalu jatuh sampai ke dasar “jurang”, memang nggak ada jalan lain… selain ke atas.

So, yes, I’ll climb up back, embracing the pain that is still lingering, with head up and smile on my face. Though we walk on different paths, now that I see you’re happy, I have to find my happiness too. I just have to work harder, persevere and believe.

Goodbye, my love… Only God knows how much I loved you.

Black_rose

Stella’s Graduation & Rants about JKT48 Theater

Setelah menghabiskan hari Sabtu di rumah, Minggu ini jadwal gw cukup padat (pret!). Pukul 10:30 janjian di fx dengan Wieny  untuk nonton teater JKT48, setlist Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta), lanjut pukul 17:00 janjian ketemu Achie yang juga udah lama ga ketemu.

Lupa kalo Minggu itu ada Car-free day, gw agak panik pas nyampe fx udah pukul 11:15, padahal jadwal tukar tiket cuma sampe 11:00. Tambah panik pas tau Wieny masih muter2 cari jalan karena jalan ke arah Senayan ada yang ditutup. Hari Minggu ini ada 2 pameran (Indocomtech & Japex) & tes penerimaan CPNS di Senayan, pantesan macetnya kayak apaan tau =_=

Pukul 12:04 Wieny akhirnya sampe, dia langsung ke loket & nelepon gw untuk langsung ke loket juga. Tadinya kalo ga bisa masuk, kita mau nonton show sore aja. Gw udah agak hopeless liat kerumunan fans yang tampak sulit ditembus, tapi ternyata wota cowok justru baik-baik! Semua ngasih jalan ketika gw “Permisi, permisi…” mau ke loket. Sementara fans cewek yang lagi pada antre waiting list (WL) malah judes-judes menghalangi gw masuk, padahal sebagai yang menang tiket (dapet email verifikasi), gw berhak masuk duluan dibanding yang waiting list. Untung petugas membagi antrean jadi 2, yang dapet verif tapi telat & yang megang nomor WL.

Sampai di loket, gw tunjukin email verifikasi, KTP & uang 50.000. Eh si kampret, mbak penjaga loket menatap judes ke gw sambil ngomong ketus, “Jam segini mana bisa 50 ribu!”. Gw bingung, trus nanya “Berapa?”. “Seratus ribu!”, katanya masih ketus. Yaelah, please deh, mbak, tolong diinget kalo GA SEMUA ORANG YANG DATENG KE TEATER ITU PENONTON REGULER YA! Gw emang bukan pertama kali dateng ke teater, tapi hari ini pertama kalinya gw telat, dan mana gw tau kalo tiket 50rb untuk perempuan itu ga berlaku kalo WL. Kata temen gw, penjaga loket yang itu emang judes & ga sopan. Sayangnya gw ga liat namanya. Paling nggak, gw kan bisa laporin dia ke salah satu staf JOT yang gw kenal di twitter. Gw ga ngerti deh, mungkin fans ababil ga pernah mempermasalahkan dijutekin gitu, but it’s not freakin professional! Yang ngasih duit ke JKT48 itu penonton, bukan elo, mbak penjaga loket!

Yowis, waktu juga udah mepet, gw & Wieny langsung masuk teater, dapet berdiri. Ternyata nonton berdiri lebih asik ^^. Wieny udah nyiapin kado ultah buat oshi dia, Stella yg berulang tahun tgl 3 November ini. Eh gila ya, ini pertama kali gw nonton setlist RKJ, seruuuu hahaha! Urutan lagu & kostumnya sih udah tau gara2 nonton AKB48 di yutub, tapi tetep aja seru kalo nonton sendiri. Melody bener2 captivating, the way she looks at the audience, the way she dances, talks during MC…Gw pas nonton teater pertama kali, Pajama Drive Revival Show, Melody ga kepilih, jadi dia cuma backdancing aja. Di sini baru nyadar deh aura doi kuat banget. Di sesi MC 1, mereka bahas “Member mana yang kayak alien?”. Jawabannya beda-beda. Ada yg bilang Dhike karena kayak diprogram, bisa tiba2 ketawa sendiri atau diem sendiri :)) Ada yg bilang Ayana karena bisa tidur 20 jam, Ghaida karena imagenya beda-beda, sampe ada yg bilang Beby karena logatnya Sunda :)))) Mereka juga main game sambung kata, dimana 1 member nyebut 2 kata, kemudian disambung sampai panjang. Haruka kalah & dihukum main ampar-ampar pisang, Rica dihukum bikin puisi yang hasilnya garing abis (“Aku berjalan..di atas samudra” -dikomentarin wih sakti banget!- “kemudian aku berjalan..ke hatimuuuu”) =_= Garing, neng…

Show berlanjut lagi. Terus, di MC kedua, temanya ga menarik, tentang berat badan. Mereka bandingin berat ketika masuk JKT48 2 tahun lalu & berat sekarang. Member agak2 malu nyebutin kenaikan berat badan, suasana juga agak awkward hahaha (siapa suruh bahas tema ituuu), untungnya Veranda dengan bijak menutup sesi MC dengan bilang, “Berapapun berat badan kita, tetap bersyukur karena itu pemberian Tuhan, ya.”

Kelar show, pas hi touch, gw nanya Shania, “Sakit, ya, Shan, hari ini?” karena dia kelihatan lemes, jarang senyum & pandangan matanya menerawang. Tapi dijawab, “Ah nggak kak…”. Wieny berhasil ngasih kado ke Stella, yang kayaknya bakal bikin dia seneng banget ^^ Okelah, mood jadi bagus sehabis nonton. Habis itu gw & Wieny makan di Pepper Lunch, sempet liat Stella, Melody & Frieska lewat, entah mau makan ke mana. Beres makan, lanjut ngopi2 cantik sambil nunggu Jessica (Pipers), Tantan & Achie.

Sekitar pukul 18:30 pas lagi seru ngobrolin Johnny’s (yeah we are multifandom!), tiba2 Pip bacain twit, “Stella ngumumin graduate di teater barusan”. Ziiiiinggg…..Suasana langsung berubah drastis, apalagi Wieny yang langsung diem & berkaca-kaca. Untuk mengubah suasana, gw ngajak Wieny & Achie liat2 sepatu (alesan, padahal emang pengen beli XD). Wieny ga mood & milih nunggu di luar toko sambil buka2 HP. Setelah itu kita ke lantai 5 untuk beli roti, kemudian turun dengan lift ke lantai 1.

Keluar lift, di kanan ada cewek pake dress hitam menunggu orang2 keluar dari lift. JREEEENGGG… IT’S STELLA. Gw sempet bengong (dan kayanya kami menghalangi jalan dia XD), trus langsung, “Eh, Stella!!”. Stella ga jadi masuk lift & malah ngeladenin kami. Terus dengan pedenya gw ngajak salaman. Untung managernya ga menghalangi, hahaha.

Stella kayaknya tau kami mau ngomong apa, dia langsung bilang, “Makasih ya kak…” (gw belom ngomong, Stel XD)

Gw: “Stel, tadi kami nonton yang siang…Kamu ga bilang apa-apa (soal grad)”

Stella: “Maaf ya kak..” (sambil senyum getir)

Wieny: “Aku @kashikuta yang sering mention. Dibaca, ya” (lo ngomong gini kan, Wien? gw lupa saking terkesimanya haha)

Stella: “Iya kak, sampai ketemu di handshake event yaa..”

Gw & Wieny: “Sukses terus ya, Stella”

Terus…kami dadah-dadah ama Stella. Buset udah kayak temen aja. Maaf ya Stella, sampe ga nyadar managernya masih nunggu di dalam lift sambil nahan tombolnya huhuhu. Stella ramah banget, semoga tetap seperti itu ya, Stell…

Soal graduatenya Stella, mengingatkan gw ketika Heechul ngumumin dia masuk army, di saat kariernya masih di puncak. Gw salut banget ama orang2 macam itu, yang justru pergi ketika sedang bersinar, dibanding pergi ketika orang2 udah eneg & bosen. It needs courage, extra courage (walaupun dalam kasus Heechul, dia balik lagi setelah 2 tahun, sih. Tapi banyak juga artis Kpop yang popularitasnya turun atau justru menghilang setelah balik dari army). I hope Stella will shine even brighter after she chose to walk on her own. Ganbatte, Stella! Ah, semoga gw bisa datang ke graduation stage-nya Stella…..JKT48 surely lost one of its best singer.

[old post] See you in 2 years, my space big star T_T

Posted on 2011.08.23

This Monday, August 22, might be the very confusing & distracting day for me…

Since Sunday night, I was feeling quite peaceful because my professor would go to a conference in the next day, so it meant there would be no Monday meeting for our lab.

 That was a relief…

 But then, on Monday morning when I signed in to Twitter, there came one shocking news.

Super Junior’s Kim Heechul to enlist in the army on September 1st

This was my 1st reaction, just like the emoticon that Heechul likes to use: ㅇ0ㅇ

How come, oppa?

How come you announced this so suddenly, made us Petals & Undeads cry…

We knew that you’ll go sooner or later, but not this sudden…

I was planning to watch Super Show 4 for 2 days just to see you and leader before you guys go to the military service, but now I don’t know whether I’ll still go for 2 days or not go at all…

I was shock, I was disappointed.

But then I understood, that we can’t do anything…

This decision is 100% yours, and I’m sure you’ve considered everything.

I know your characteristics, you wanna go while you’re on the peak of your career, so that everybody will remember you in a good way, right?

I know you love your fans, so much that you don’t want us to wait for you.

But how are we supposed to leave you?

Being the strong-but-fragile human, just like myself, I feel like I can never leave you.

Please do your service for your country, the country that I’m living in now, with honor and pride.

And then 2 years later when you go back, even though I might not inhale the same air with you again, I’ll still support you wherever I’ll be.

Keep shining, my space big star, my cute Mr. Steamed Bun, my Mr. (not so) Simple.

I’m waiting for the time you’ll go back, and I’ll proudly say, “잘 했어요 희철오빠”

Then somehow I realized when he changed his profile picture in twitter, replacing the usual funny pic of steamed bun (찐빵) with his own pic that looks so mature (and lonely) T_T

Image

Heechul imitating Steamed Bun, his favorite character from.. actually-i-don’t-know-where-it-comes-from, LOL

Image

His current profile picture. Handsome, eh?

Image

Latest hairstyle..(which he will miss for 2 years), posing a gesture that he called as “girl group face” XD

“Thank you for loving me unconditionally over the past six years. I won’t, however, ask for you to wait for me. Instead, please support me again if you still like me when I come back with a heart of starting anew.” – Kim Heechul to fans about his Army enlistment.

Comments part 1

Image

Comments part 2

Image