NEWS Neverland Concert (Wakayama Day 1)

Udah lumayan lama juga gak nulis fanreport, terakhir nulis itu tentang L’ArCASINO 2015. Padahal gue nonton konser ARASHI & Kanjani8 awal tahun ini, tapi reportnya gak ditulis XD Okelah, sekarang mari buat memori ini abadi…

Prolog

Akhir-akhir ini gue selalu apes kalo berkaitan dengan konser. Setelah Januari kemarin gue ke Fukuoka & Osaka, duit belum pulih, lalu tiba-tiba keluar pengumuman konser L’Arc-en-Ciel 25th Anniversary dan NEWS Neverland Tour 2017 di waktu yang berdekatan. Konser Laruku cuma 2 hari di April, sedangkan konser NEWS berupa tur Jepang dari Maret sampai Juni. Setelah gagal dapet tiket fanclub Laruku, gue banting haluan, milih konser NEWS *sungkem om Hyde*.

Dengan bantuan Rii-chan, teman yang lagi tinggal di Jepang, gue ikutan ballot tiket via fanclub. Setelah mempertimbangkan waktu yang pas, gue milih untuk ballot konser di Wakayama, 27 & 28 Mei. Perkiraan gue, tanggal segitu kerjaan lagi stabil & ga ada jadwal ke lapangan. Berhubung cuma akan berangkat sendiri dari Jakarta, gue nawarin slot ballot ke teman lain, Mochie, yang juga mau nonton tapi berangkatnya ga bareng. Mochie akhirnya pilih nebeng ballot di temannya yang orang Jepang.

Tanpa disangka, ballot gue tembus untuk hari Minggu, 28 Mei! Huwaa alhamdulillah, berarti cuma keluar duit 7800 yen untuk selembar tiket. Kemarin pas konser ARASHI & Kanjani8, karena teman yang dititipi ga tembus ballotnya, terpaksa gue ngeluarin uang lebih mahal untuk beli tiket dari tangan kedua. Untuk konser ini, gue cuma harus mencari satu tiket untuk hari Sabtu, karena sayang banget kalo cuma nonton sehari :p

Namun, tentu saja bukan gue namanya kalo hidupnya ga drama. Berhubung Rii-chan pindah alamat, tiket konsernya ga terkirim & dibalikin ke jimusho (kantor JE). Tiket bisa diambil di venue dengan menunjukkan identitas, kartu member fanclub, bukti transfer & kartu pos pemberitahuan (yeah, they’re that old skool). Yang agak ribet, gue juga ga terima kartu member XD Rii-chan bantu telepon jimusho & nulisin surat. Gue pasrah, kuatir ga bisa ambil tiketnya karena kuatir ditanyain bukti alamat seperti pas gue ke bank ambil refund duit tiket yang ga tembus ballot.

Oke, skip ke tanggal 27.

Concert day 1, Sabtu 27 Mei 2017

Lagi-lagi dengan bantuan teman, kali ini Yuri-chan (teman Jepang), gue berhasil mendapatkan tiket hari pertama dari tangan kedua. Harganya lumayan murah untuk ukuran konser Johnny’s, 20 ribuan yen. Gue berdoa supaya ga dicek IDnya karena nama si empunya tiket tercetak di tiketnya.

Jam 12 siang, gue janjian ketemu Mochie di stasiun Namba, lalu kami naik kereta ke Stasiun Wakayama-shi karena Kansai Pass-nya Mochie ga bisa dipake untuk naik JR ke Stasiun Wakayama. Di Stasiun Wakayama-shi, kami harus transfer ke Stasiun Wakayama untuk kemudian ke Stasiun Miyamae dan lanjut jalan kaki ke venue, Wakayama Big Whale.

Tiba di Stasiun Wakayama-shi sekitar jam 2, kami harus menunggu kereta jam 3 ke Wakayama. Ditunggu-tunggu kok ga datang-datang, ternyata….kami salah peron 😮 Jadi, di Wakayama-shi lagi ada perbaikan, dan untuk ke peron 2 (peron ke Wakayama) harus lewat jalan kecil. Kami ga liat jalan kecil tsb, malah nyelonong ke peron 4. Gebleekk… Cek jadwal kereta selanjutnya, baru ada lagi jam 4, padahal konsernya jam 5. Ga ada pilihan lagi, kami naik taksi. Hahaha. Di dalam taksi, si bapak supir ngajak ngobrol dengan logat Kansai yang kental. Dia bilang di Big Whale ada konser penyanyi terkenal & dia liat banyak cewek jalan ke arah sana. Gue bilang kami juga mau nonton. Terus si bapak nyaranin pulangnya jalan kaki aja ke stasiun Wakayama. Oke deh pak…

Sampai lokasi, kami langsung excited liat 2 decorated truck (iya istilahnya ini XD). Soalnya di 2 konser yang gue datangi sebelumnya ga ada dekorasi apapun. Berhubung harus beli goods dulu, kami pun antre goods, barulah foto-foto di venue. Wakayama hari itu panas banget! Untung bawa sunglasses & pake baju yang santai. Bodo amat ga stylish juga. Lagian gue nyiapin kostum cosplay buat dipake di dalem venue XD Beres foto-foto, kami ke supermarket dekat venue karena gue butuh beli batere light stick, yang ternyata mahal banget! Masa batere sebutir harganya 500 yen, sementara itu light stick gue butuh 3 batere T_T

20170527_162446_HDR

Konser di Jepang itu efisien banget. Jam setengah 5 kami baru masuk venue, santai banget. Alhamdulillah aman, ga dicek identitas.. Gue dapat di Arena (festival) section F4, yang ternyata deket catwalk! Kursi gue juga bagus, baris keempat dari catwalk. Waduh gimana iniii pasti keliatan jelas nanti muka-muka anak NEWS. Aku belum siap XD Biasanya nonton dapet di Stand (tribun), baru kali ini dapet di Arena… Mochie dapet di Stand, tapi karena tempatnya kecil, kayaknya tetap akan keliatan. Malahan enak, bisa dilewatin cart.

Jam 5 lewat 10 menit, konser dimulai! Deg-degan parah hahaha… Panggungnya keren, ada tulisan NEVERLAND warna-warni, bola-bola besar transparan bergantung di langit-langit, komponen menara jam, dan kunci raksasa. Begitu overture selesai, ada LOKOMOTIF masuk ke panggung. Tentu bukan lokomotif beneran, tapi props yang dibawa para junior. Kelihatan cukup real… Lokomotif berhenti di panggung tengah, lalu transform jadi semacam tameng ngelilingin panggung tengah. Intro NEVERLAND mengalun, lalu panggung tengah yang bulat kecil itu naik. Ternyata member NEWS muncul dari situ. Tampangnya fierce semua, & Tegoshi bawa obor. Keren lah…Kostumnya juga bagus, ala jenderal zaman medieval gitu.

Dari segi setlist, tumben mereka ga banyak bawain lagu jadul macem NEWS Nippon, Kibou Yell atau Cherish, tapi malah bawain lagu yang ga umum kayak DTF, Bambina, & Sirius. Lagu-lagu selain album NEVERLAND dipilih yang upbeat macem Koi Matsuri, 4 + FAN, & weeeek.

Ada satu hal yang membekas di sesi MC. Setelah semua member selesai nge-MC, Tegoshi stay di panggung & minta waktu untuk ngomong. Jadi ceritanya, beberapa hari sebelum konser, ada 2 kabar buruk tentang Tegoshi, yaitu akun LINE-nya bocor & muncul foto lama dia dari FB, dengan pria yang sekarang jadi tersangka penipuan. Gue waktu itu sempat khawatir, jangan-jangan tiba-tiba dia ga bisa ikut konser.. Ternyata tetap nongol (ya iyalah). Dengan ekspresi awkward, di tengah suasana yang juga awkward, Tego jelasin kalau yang di LINE itu benar, bahwa member dapat gratisan tiket 40 lembar. Tapi Tego bilang, bahkan keluarganya pun ikut ballot & bayar tiket, dan nyokapnya pun ikut fanclub supaya bisa ballot tiket. Dia minta maaf kalau nyakitin perasaan fans yang ga bisa dapat tiket. Hmm mungkin tiket gratisannya dikasih ke rekan bisnis kali ya? Lanjut ke isu foto, Tego jelasin kalau itu kejadian 7 tahun yang lalu, di mana dia ga sengaja ketemu pria tsb & foto bareng. Dia tegaskan kalo dia ga terlibat dengan pria itu & bahkan ga tau namanya. Dia juga bilang sebenarnya takut banget berdiri di depan fans dari jarak sedekat ini, tapi dia lega udah ngomong. Cewek di sebelah gue sampe nangis tersedu-sedu lho dengernya, padahal Tego minta maafnya tenang banget O__o Gue bersyukur dia jelasin, ga kayak pas abis kena rumor ama si itu tuh…

Btw, nonton di Arena tuh puas banget liat mereka dari jarak dekat, tapi surprisingly jarang dapet eye contact dari mereka. Gue rasa yang duduk di Stand lebih sering dapet eye contact & bahkan salaman.

Hmm berhubung tulisannya udah panjang banget, review per lagunya lanjut di post selanjutnya aja ya ^^ (penulis tidak bertanggung jawab)

20170527_200627_HDR
Hayo tebak ini kostum yang mana?

20170527_195545_HDR
Big Whale, arsitekturnya unik banget

20170527_210122_HDR
Rapi banget antrean di stasiun. Ini masih banyak fans yang makan dulu di restoran-restoran sekitar venue.

Bersambung ke konser hari kedua!

Advertisements

5 thoughts on “NEWS Neverland Concert (Wakayama Day 1)

  1. Halooo, namaku Mega, salam kenal 🙂
    Aku mau nanya dong, kan aku ada rencana untuk nonton dome tournya JUMP bulan desember di Osaka, nah masalahnya aku gak punya member FC, jadi rencananya mau beli di garakudoh harajuku, kalo boleh tau kamu beli tiket tangan kedua di mana ya? takutnya di garakudoh cuma jual tiket konser daerah tokyo doang soalnya hehe ((sotoy)) ((maafin belum pernah nonton konser JE))
    terus agak ngeri juga kalo beli tiket tangan kedua gitu aman gak ya aku was-was soalnya belum pernah.
    Terima kasih sebelumnya! ^^

    • Hai Mega, salam kenal juga ^^
      Aku beli tiket resale dari website ticketcamp dot net atau ticket dot co dot jp, minta bantuan teman yang tinggal di sana. Di livejournal juga ada yang buka jasa penitipan tiket deh, namanya japan_je. Aku pernah pake jasa dia tahun 2013, ga tau deh sekarang dia masih aktif atau ngga. Semoga membantu ya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s