Japan Trip 5: Tour 5 Kota tanpa Itinerary (part 5 -end-)

Cerita sebelumnya: Part 1 / Part 2 / Part 3 / Part 4

Hahaha, lama amat ya nyelesaiin blognya… Semangat nulis agak on-off soalnya *alesan*. Baiklah, mari kita lanjut ke part 5 alias part terakhir dari perjalanan gue ke Jepang bulan Januari yang lalu. *drum rolls*

Kamis 12 Januari 2017

Jadwal hari ini adalah nonton konser Kanjani8 alias Eito! Setelah cek jam konsernya demi menghindari lari-lari di menit-menit menjelang gate tutup, gue & Wieny nyicil packing sambil sarapan santai di kamar. Tentunya sarapannya beli di konbini (convenience store) semalam karena kami nggak pilih opsi sarapan di hotel. *kere* Sarapan salmon salad & onigiri beli di konbini aja udah enak banget kok.

Fangirls renta nan santai ini pun baru keluar dari hotel jam 3-an, terus makan siang di Sukiya. Gue pilih nabe (hotpot) isi sayuran, daging & ceplokan telur mentah. Endeusss!

20170112_160854

Beres makan, kami ke Dotonbori lagi. Gue ke Tsutaya nyari titipan komik adik gue, si Wieny beli takoyaki. Waktu udah agak mepet tapi kami sempat-sempatnya mampir beli gantungan tas berbentuk bola bulu-bulu. Di kereta, banyak banget mbak-mbak, adik-adik, dan tante-tante Jepang yang juga mau nonton Eito. Gue kebelet pipis, dan ternyata toilet stasiun antreannya udah panjaaangg, haha..Padahal masih harus beli goods (makanya jangan mepet!).

Kelar urusan toilet, kami langsung ngibrit ke Osaka Kyocera Dome, dan pucet liat antrean goodsnya. Ada petugas yang mengamati antrean & nutup line kalo pembeli di area goods keliatan crowded. Untungnya kami berhasil masuk area goods tepat sebelum mas petugas nutup line antrean karena konser hampir dimulai. Masuk ke dome, kami masih sempat beli air mineral. Seat kami di lantai 3, dan gue rada pusing lihat ke bawah. Seatingnya juga sempit banget, jadi agak ngeri pas harus ngelewatin seat-seat yang udah terisi.

Konser Eito kali ini beda dengan konser-konser sebelumnya yang gue tonton di donlotan. Tapi suka sih, karena banyak sesi band-nya. Ada skit Eito Rangers dan sulap juga, hahaha..sesuai nama konsernya, Eightertainment. Salut juga ama mereka yang bisa nyiapin trik sulap yang kece. Lagu-lagunya hanya 50-60%  yang gue tahu, karena memang on-off ngikutin Eito. Senang banget pas mereka bawain It’s My Soul karena zaman itu gue lagi suka-sukanya ama Eito. Ryo-chan ternyata aslinya cakep banget! Lucu menggemaskan gitu deh walau kumisan. Yasu imut, Subaru untung rambutnya lagi bener (jadinya cakep), Yoko putih banget sampe kayak transparan, Maru fansnya ternyata BANYAK BANGET, Hina nge-lead MCnya oke banget, dan bias gue Tacchon…just being Tacchon. “My pace”, rewel, tapi gemesin. *eaaaa*

20170112_185417
Panggungnya cetar membahana, bisa muter 360 derajat, ada extensionnya, dan ada balon udara, jadinya member bisa dadah-dadah ke penonton di lantai 2 & 3.

Pulang konser ketemu Peku dan temennya (Dessy), lalu kami foto-foto..

20170112_215335_HDR
Kyocera Dome, CHECK! (feat light stick bentuk takoyaki. Lucu yaa)

Pulang konser, kami beli bento di konbini, sekalian beli sarapan untuk besok. Gue makan ebi dorrito, enaakk! Malam itu kami lanjut packing sampe tinggal sisa waktu 3 jam untuk tidur.

Jumat 13 Januari 2017

Bangun jam 3 pagi, mandi, final check barang-barang, terus sarapan. Jam 5 kami check out dari hotel dan bergegas ke stasiun karena flightnya jam 7.30 dan di Osaka Airport di Itami (OSA), bukan di KIX, alias belum pernah ke sana. Ga ada celah untuk nyasar! Alhamdulillah berhasil sampai di Itami walau sempet salah naik kereta sekali. Hahaha. Sempet ribet check in gara-gara gue masukin power bank di koper dan ternyata itu gak boleh. Buka lagi deh kopernya..padahal semalem nutupnya aja sekuat tenaga sampe harus didudukin dulu. Beres check in, gue lanjut sarapan di boarding lounge.

20170113_072232
Kenyang banget makan ini. Nasi kepal pake wijen, telur dadar & ayam goreng.

Di pesawat menuju Tokyo, saking ngantuknya, gue langsung tidur sampe landing. Setelah landing, kami ngaso dulu di Starbucks sambil recharge stamina dengan ngopi, sekalian gue beliin titipan tumbler. Nyalain hape, ternyata ada WA urgen dari kantor. Yaelah, lagian HRD bisa-bisanya ngasih deadline penilaian performance cuma seminggu dan pas di tanggal gue cuti =_= Setelah sejam-an ngurusin penilaian, kami bergegas cabut ke Chiba, mau ngunjungin restoran keluarga Aiba Masaki.

20170113_122047_HDR

20170113_124904
Kapan Indonesia punya parkiran sepeda seluas ini ya?

Tiba di stasiun Makuhari Hongo, kami langsung ke Keikarou, restoran China punya keluarga Aiba yang udah turun-temurun. Directionnya..gue lupa, hahaha. Tapi gampang ditemukan kok walau bukan di pinggir jalan besar. Sampai di sana, ternyata kami antrean kedua, di belakang fans China. Restorannya isinya fangirl semua deh kayaknya, haha..Masih ada yang bawa koper pascanonton konser pula. Beruntungnya, siang itu mama Aiba bertugas di kasir. Cantik banget dan mirip Aiba! Si tante ngambil menu dan nyamperin gue & Wieny, lalu dengan English terbata-bata beliau bilang sorry gak ada menu bahasa Inggris, jadi beliau mau jelaskan xD. Gue bilang bahasa Jepang juga gapapa kok, tapi si tante keukeuh pake bahasa Inggris. Ekspresinya pas bingung itu lucu bangeeettt mirip Aiba-chan XDDD Akhirnya kami pilih recommended menu of today, setelah meyakinkan kalo itu ga ada babinya (menunya salad, wakame miso soup, seafood dumpling, shrimp & lobster cream soup, ama puding wijen). Ternyata pas menunya dateng, saladnya campur sliced ham T^T Jadinya rempong deh nyingkirin ham-nya dulu baru bisa makan. Duh, lain kali kayaknya kudu jelasin sejelas-jelasnya kalo kami ga makan babi termasuk bacon & ham ^^;

20170113_140735
Restoran China House Keikarou dari luar. Tadinya di parkiran ada mobil fancy warna biru. Curiga mobilnya Aiba deh, hehe..

Selesai makan di Keikarou, kami memutuskan langsung balik ke Narita Airport. Tadinya mau ke Book Off dulu nyari CD second, tapi takut gak keburu. Kami pulang naik ANA, yang ternyata makanannya emang gak pernah mengecewakan. See you again, Japan…

20170113_141302

3 thoughts on “Japan Trip 5: Tour 5 Kota tanpa Itinerary (part 5 -end-)

1. Halo! Salam kenal, Kak Vie.
    Aku Rere.
    Ngga sengaja mampir di blog Kakak setelah ngeliat kegaduhan di twitter Kakak tentang ‘Oppa’.
    Hehehe.
    Envy sama Kakak yang bisa nonton konser JE kaya konon kabarnya susah banget dapetin tiketnya.
    Paling suka bagian pas nonton konser Eito…waduh Eito itu ichiban JE group-ku.
    Sampe ketawa-ketawa sendiri pas ditulis Ryo-chan cakep amat.
    Mudah-mudahan tabungan segera cukup buat nonton konser Eito di hometown mereka, Osaka.

• Hai Rere, salam kenal ya..
      Wah, suka Eito? Moga2 suatu saat bisa nonton konsernya. Seru banget! Ryo-chan walau sering kubecandain kayak kenek metromini tapi ternyata aslinya putih dan cakep hahaha XD Btw aku nggak menang ballot kok, beli tiketnya lewat tangan kedua, lumayan lebih mahal dikit..

2. Hahaha. Kenek metromini. 😀
    Kalo keneknya kaya Ryo-chan, setiap hari naik metromini aku jabanin deh, Kak.
    Maaf Kak, karena aku baru di fandom ini, aku ngga masih ragu kalo beli tiket tangan kedua. Takut kalo pas mau masuk petugasnya rese ngecheckin dan ketauan kalo beli dari tangan kedua. Bagi tips nya dong Kak.
    Oh ya, Kak, kalo beli goods gitu ada jumlah maksimum yang boleh dibeli per orang ngga sih?