I believe that dreams come true because yeah they do

Ada yang pernah baca quote: “Do more, expect less. Expectation leads to disappointment.”?

Quote tersebut tepat sekali menggambarkan yang gue alami kemarin. Pengalaman sekali seumur hidup yang gak terpikir akan terjadi, tapi gak akan pernah gue lupakan…

Jadi, kemarin, ada acara Japan Night di Kota Kasablanka, dimana salah satu pengisi acaranya yaitu VAMPS, yang semua orang tahu band tsb digawangi oleh HYDE dari L’Arc-en-Ciel dan KAZ dari Oblivion Dust. Yang gue gak tau, Japan Night ini ada komitenya, dan salah satu anggota komite itu ikut World Tour L’Arc-en-Ciel 2012. Tiba-tiba beliau ngetwit “udah sampai Jakarta”. Gue pikir, “Loh si Bapak ini kenapa ikut?”. Terus malahan si Renji, temen sesama pengurus fanbase yang getol pengen ngontak beliau. “Buat interview L-Magz (majalah intern komunitas) lumayan banget tuh, sekalian nanya rencana next World Tour”, katanya. Akhirnya kami mengontak si Bapak dengan harapan beliau mau ketemu, entah itu H-1, pas hari-H atau H+1. Alhamdulillah si Bapak bersedia ketemu! Tadinya beliau ngajak ketemu setelah selesai penampilan band pertama di Japan Night, tapi tiba-tiba dimajuin pukul 5 sore, lalu jadi pukul 4.

Di hari-H, gue ribet banget ngurus titipan tiket. Karena sampai pukul 4 sore masih banyak penitip yang belum datang, akhirnya terpaksa tiket yang belum diambil gue titipin di Taka, teman satu lagi. Sesuai perjanjian, si Bapak muncul dan manggil gue ama Renji. Gue masih bertanya-tanya dalam hati, beliau bakal ngomong apa ya…

Singkat cerita, kami ngobrol berlima (gue, Renji, si Bapak, seorang panitia lagi, dan seorang translator). Isi obrolannya off the record, hehehe. Kelar ngobrol & ngasih L-Magz sekitar pukul 16.45. Tadinya kami udah mau cabut, terus si Bapak tiba-tiba bilang, “Nanti jam 5 VAMPS ada meet n greet. Kalian boleh nonton tapi dari jauh aja, dan jangan melakukan hal yang aneh-aneh” *serius ini ngomongnya kayak gini XD* Ya keleus gue mau tiba-tiba nomprok HYDE terus minta dinikahin??

Sekitar pukul 17, VAMPS keluar dari venue & jalan untuk meet n greet yang ternyata diadakan di area backdrop. Gue udah lemes gak karuan liat sosok sumber semangat dan inspirasi hidup gue berjalan di depan mata. He was so dazzling (bukan, bukan karena bajunya bling-bling atau apa XD), felt so surreal. Sayangnya mata indahnya ditutupi kacamata hitam, silau kali karena dia vampir(?).

Satu per satu pemenang meet n greet dan orang-orang lain yang minta foto (kayaknya sih pers & panitia) dilayani. Rata-rata pada minta tanda tangan, foto bareng, lalu minta peluk. Ada pasangan suami istri yang bawa anak & minta HYDE gendong anaknya. Belakangan gue tahu kalau anaknya dinamai Hyde. Buset, gue sih kayaknya bakal susah manggil nama anak gue dengan nama idola.

Di tengah acara meet n greet, si Bapak nyamperin gue dan Renji, lalu bilang, “Saya mintain tanda tangan dia deh buat kalian.” Huwaaaaa seneng banget!! Tapi sialnya, gue gak bawa CD VAMPS, buku THE HYDE gue pun lagi ada di teman dan dia di Jepang T^T. Yaudah, disepakati buku L’Arc-en-Ciel Indonesia Placard Project yang akan ditandatangani. Kita mah terima aja, masih untung boleh liat. Kelar meet n greet, KAZ cabut duluan, trus si Bapak ngomong sesuatu ke HYDE.

Dan tiba-tiba……..

Si Bapak melambaikan tangan ke arah gue, memberi isyarat untuk mendekat.

MAMPUS.

M-A-M-P-U-S.

Dengan setengah linglung, gue ngambil figurine HYDE yang sebenarnya gue bawa buat ditunjukin ke teman, terus gue tinggalin tas di lantai. Selangkah demi selangkah, akhirnya gue berhadapan dengan Sang Inspirasi, lalu mengajukan tangan untuk disalami. Kulitnya…kalo orang Korea sih nyebutnya milky white skin. Genggamannya erat. Gue lalu minta tanda tangan di tatakan figurine. Renji minta tanda tangan di buku Placard Project. Kami agak bingung ketika HYDE nanya, “Tulis namanya siapa?”. Weeew…. Daripada nanti perang, akhirnya diputuskan namanya L’Arc-en-Ciel Indonesia (LOL). HYDE nulis dengan style L’Arc~en~Ciel (style lama). Pas nulis “Indonesia” dia agak bingung, bolak-balik nyontek mulu. Unyu bangeeettt pas dia kebingungan gitu uwuwuwuw~

Kemudian kami berfoto bertiga, difotoin kameraman. Gue gak tahu akan menerima fotonya atau nggak. Pasti muka gue juga udah gak karuan. Gue pas foto juga diem aja, gak berusaha merangkul. Si Renji tuh pede banget rangkul-rangkul pundak doi =3=

Kelar foto, gue mau ngomong banyak, tapi otak jadi blank abis meeeen… Akhirnya yang terucap cuma “Arigatou gozaimasu” berkali-kali, yang dijawab dengan “Terima kashi” dengan suara yang imut *giting untuk kesekian kalinya*. Terussss…… Tetiba terlintas satu kalimat dalam bahasa Jepang, “Dakishimetemo ii desuka?” alias…….”Boleh peluk ga?”

GUE UDAH GILA.

Kenapa di antara kalimat seperti, “Mata koko ni kite kurete arigatou” (Makasih udah datang lagi ke sini), “Daifan desu” (Saya fans berat), atau yang sudah gue latih kalo-kalo ketemu dia, “Juuninen gurai ni fan ni narimasu. HYDE-san no uta no okage de jinsei wo tasukarimasu” (Saya fans kamu selama 12 tahun. Thanks to your songs for saving my life), yang keluar dari mulut malah, “Boleh peluk nggak?”. Sungguh ngelunjak (tapi jujur).

Tapi Sang Inspirasi tidak keberatan. Dia tersenyum manis sekali (duh coba bisa lihat matanya), lalu merentangkan tangan. Pelukannya erat, sampai tekstur blazernya terasa di dada gue. Badannya wangi floral (sepertinya mawar) tapi gak menyengat. Oh my God. I was hugged by my ultimate bias.

From unreachable to zero centimeter. From dream to reality. From 2003 to 2015.

Saat itu gue sama sekali gak mikirin dia itu HYDE VAMPS atau hyde L’Arc-en-Ciel. Karena di manapun dia, gue akan selalu mendukungnya. Gue juga yakin dia gak akan membedakan fans dia di L’Arc dan di VAMPS. Because he knows that we love him.

Kenangan seumur hidup...

Kenangan seumur hidup…

Advertisements

19 thoughts on “I believe that dreams come true because yeah they do

  1. Wakakakakakak…. *claps hard*

    Congrats Vie…. Bisa meluk Om Hyde!! Hebaaaaaaattt!!! *bows* 😀

    Pantesan dibilang The best day in my life yak… Ternyata begini ceritanya… Keren2! Semoga bisa segera keliatan fotonya. Pengen liat euy~ ^^

    Sekali lagi, congratulation! 😀

    • Sankyuuu ^^ Iya beneran best day of my life. Mungkin nanti saingan ama hari pernikahan yang masih blm jelas kapan XD *curcol* Fotonya gw ga ngarep deh..tapi kalopun dikirimin udah diwanti ga boleh dipublish XD Tapi gampang lah ntar gw tunjukin (kalo dikirim T^T)

  2. Huaaaaa SETSU!!!!! RUAR BIASA!!
    iriiiii tp juga bahagia buat lo 🙂 dan seneng bgt tau dia sebaik itu.

    Omedetou \(^_^)/

    ….and yes, dreams do come true 🙂

  3. OMG MBAK VIE SAIA JELES!!!!
    Mimpi apa coba bisa nemplok hyde!!! THAT GORJES HYDE!!! *maafkan kapital saia krn too excited*
    Saia disenyumin berberapa detik ama Tetsu aja hepinya masih terkenang hingga sekarang >.<
    Ketawa-ketiwi sih saia baca pas "Tetiba terlintas satu kalimat dalam bahasa Jepang, “Dakishimetemo ii desuka?” alias…….”Boleh peluk ga?". Kamu ga salah mbak…itu lumrah!! Lazim banget buat seorang fans, bahkan mgk saia jg bakal refleks ngomong kayak gitu klo adep-adepan ama hyde..hahaha~
    Semoga rejekinya mbak Vie nular ke saia *AMIN!* dan makin banyak rejeki lainnya buat mbak ❤

    • Aamiiin….
      Haha padahal mimpi pun aku ga berani…Tapi alhamdulillaah dikasih kesempatan. Kalo yg minta peluk itu..walo ngelunjak tapi asli keluar dari hati yang terdalam, bukan karena pengen grepe badannya yg seksi tapi karena pengen mengekspresikan bahwa he’s the most precious idol for me :’)

  4. Pingback: Highlights in 2015 & Hopes in 2016 | +setsuna sanctuary+

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s