Osaka Trip (23-26 Agustus 2013) – Another Dream Came True

Sabtu, 24 Agustus 2013

Setelah mendaki gunung lewati lembah melewati berbagai tantangan, gue bersyukur akhirnya bisa menginjakkan kaki di Osaka-jo Hall, tempat konser NEWS. Pas ngelihat bentuk atap dan tulisan Osaka-jo Hall, sebenernya gue malah inget Dir en grey, band J-rock yang pernah gue kagumi, yang konsernya di Osaka-jo Hall tahun 1999 menjadi salah satu konser favorit gue. Tapi nyatanya gue malah nonton boyband di situ tahun 2013, hahaha..

15

Nyampe di venue, gilak udah rame banget! Cewek-cewek yang mau nonton konser NEWS dandanannya cihuy semua.. Ada yang dandan kasual, ada yang pake yukata, bahkan beberapa ada yang pake baju kayak peri, gaun pendek putih plus mahkota bunga. Ajegile niat abis… Banyak juga anak kecil, rata-rata bawa uchiwa bergambar Massu. Bener-bener deh si Massu, bocah-bocah banyak banget yang ngefans dia, padahal orangnya seksi gitu *ehem*

21

Tadinya gue & Aya antri beli goodies. Saat itu udah pukul 11.45, antrian masih puanjaaang..sementara konsernya akan dimulai pukul 12.30. Setelah nanya ke staf dan memastikan kami bisa beli goodies after the concert ends, kami langsung ngibrit ke gate. Walau sempat baca & dengar beberapa kasus mengerikan dimana penonton asing ga bisa masuk karena beli tiket dari tangan kedua, alhamdulillah gue & Aya bisa masuk venue tanpa ditanya-tanya. Fiuuhhh….Duduk di dalam hall, baru sadar belom makan. Gue bercanda ama Aya, “Kampret nih Tego… gara-gara dia, kita jadi telat, sampe ga makan pula!”. (btw, #semuasalahtego emang sempat jadi bahan lucu-lucuan di antara fans NEWS, sih :p). Gue ngeluarin kue yang dikasih di pesawat, eh ditegur ama mbak-mbak staf. Ternyata ga boleh makan di dalam venue XD Gue udah jantungan takut disuruh keluar karena orang asing…hahaha sial.

Seat gue & Aya bagus banget! Walau ga berhasil dapetin tiket arena (festival), kami dapet seat di tribun lantai 1, baris kelima..Lumayan banget, mengingat Osaka-jo Hall tribunnya 2 lantai dan tiketnya DIUNDI. Panggungnya sendiri keren banget, 360 derajat, jadi member NEWS bisa lari-lari keliling. Main stagenya di tengah juga agak kecil. Sambil nunggu konser mulai, gue masih bengong… Masa sih, akhirnya impian gue sejak tahun 2006 bakal terwujud? Gue suka mereka dari sejak berdelapan, terus hiatus, balik lagi berenam, lalu sekarang berempat. Tahun 2010 sebenarnya ada kesempatan nonton saat mereka masih berenam, tapi jadwal kuliah & riset tidak mengizinkan.. Saat lampu padam dan lighting panggung mulai nyala, overture ~compass~ mulai mengalun, baru deh gue sadar…bahwa another dream of mine has come true. Setelah overture abis, gue bakal bisa nonton orang-orang yang selama ini cuma bisa dilihat di DVD dan donlotan. Orang-orang yang selalu bikin gue ketawa karena kedudulannya di variety show, tapi juga orang-orang yang bikin gue percaya bahwa jalan akan selalu terbuka jika kita pantang menyerah. Empat orang yang gue sayang.

Kelar ~compass~ langsung deh intro WORLD QUEST mengalun, lalu panggung hidraulik muncul dari bawah…beserta sosok empat orang menyilaukan (iya, literally menyilaukan…pake kostum penuh payet soalnya XD). Verse pertama, suara Tego… bias gue, ichiban gue, member favorit gue… Dada langsung sesak mau nangis T__T Untung bisa ngendaliin diri, ga nangis gerung-gerung kayak pas nonton L’Arc-en-Ciel pertama kali di Saitama dulu :p

Konsernya…ya jelas SPEKTAKULER sangat. Lengkapnya pernah gue tulis di entry Livejournal ini. Yang kocak tuh pas MC, Tego nanya, “Udah makan belom?”. Gue ama Aya langsung teriak, “Belooommmm..Gara-gara elo tuh!” XD Terus, mereka bahas suatu momen pas mau berangkat konser dan Tego hampir telat. Keiichan, Massu & Shige bahkan pernah harus nyamper nih anak ke rumahnya karena ditunggu ga dateng dan ditelpon ga ngangkat. Ternyata Tego baru bangun karena alarmnya silent =_=. Untung ga telat nyampe di venue. Akhirnya dia disuruh minta maaf sambil berlutut, tapi sambil masuk intro lagu World Quest. HAHAHAHA… Gue & Aya langsung ngakak, lalu #semuasalahtego akhirnya dimaafkan.

Selfie in the venue, checked!

Selfie in the venue, checked!

Konsernya menyenangkan banget, sedih ga bisa beli tiket 2nd show…Tapi ya udahlah, duitnya pun ga ada :p. Kelar konser, kami kalap beli goodies yang lucu-lucu…Beberapa titipan temen sih. Selesai beli goodies, kami balik ke hotel. Udah sore menjelang malam, jadi males jalan-jalan. Apalagi bawa goodies segambreng.

ini dan masih banyaaakkk lagi

ini dan masih banyaaakkk lagi

Balik ke hotel, mandi, lalu fangirlingan bahas kejadian-kejadian di konser tadi *ingat ya, belom makan pagi dan makan siang!*, pukul 5.30an akhirnya gue & Aya cari makan ke luar.. Begitu keluar hotel, jalan ke kiri, kami heran kok ada segerombolan cewek bawa tas NEWS berkumpul di depan sebuah toko…. Ternyata itu JOHNNY’S SHOP sodara-sodara… Toko laknat yang cuma jualan photo pack boyband-boyband Johnny’s tapi lakunya minta ampun. It feels like fate. Padahal pas nyari hotel dulu, gue ga tau kalo lokasinya deket banget ama Johnny’s Shop. LOL.

Udah jauh-jauh ke Osaka, makannya di Ootoya, restoran franchise yang di Jakarta pun ada :)) Abisnya males jalan jauh-jauh. Gue makan menu favorit, tuna sashimi, minumnya matcha latte yang uenaaaakk banget. Kelar makan, Aya ngambil belanjaan online dari Amazon di Family Mart… Temen gue yang ini emang keren, jago banget beli online trus minta dikirim ke convenience store deket hotel.. Balik dari Family Mart, kami jalan-jalan menyusuri deretan toko di Shinsaibashi…nonton anak muda maen skateboard *jadi inget Taman Segitiga di Sinchon deket dorm di Korea dulu*, keluar masuk fancy shop dan beli barang-barang nggak penting lucu.

Because food's picture is a must

Because food’s picture is a must

Malamnya gue kedatangan tamu spesial. Cewek Jepang yang gue kenal di Seoul, namanya Naoko. Di Seoul dulu ketemu di cafenya Yesung, Handel & Gretel, waktu itu Naoko ketinggalan dompet dan bingung jelasin ke staf cafe. Terus gue bantuin ngomong deh… Lalu kita jalan bareng ke KBS radio nonton siaran Super Junior Kiss The Radio (Sukira).. Seneng banget ketemu lagi di kampung halaman dia di Jepang. Naoko ga bisa bahasa Inggris, jadi gue jungkir balik berusaha ngomong bahasa Jepang. Gue terharu karena malem-malem gitu dia masih bela-belain dateng :’)

We love Super Junior, hehehe

We love Super Junior, hehehe

Malam itu juga ada yang spesial. Acara charity tahunan 24 Hours Television (24hr terebi). Pas banget malam itu puncaknya, jadi ada penayangan drama spesial yang dibintangi Ohno Satoshi (member Arashi), terus lanjut variety show Arashi ni Shiyagare yang bintang tamunya Kanjani8. Gak tidur deh gue malam itu, sibuk ngakak nonton ulah member-member boyband dua itu yang lebih mirip grup lawak :)) Hari Sabtu yang bahagia pun berakhir. Lanjut ke part 3~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s