Hello 2014…

Pernah baca kutipan “Tak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan?”. Gw gak ingat siapa yang ngomong, tapi intinya: segala sesuatu itu berubah, termasuk kita sendiri. Banyak hal yang menyebabkan kita berubah, baik internal maupun eksternal. Kadang-kadang perubahan itu menyebalkan, walau ada juga yang menyenangkan.

In my case, gw merasa banyak berubah. Satu contohnya aja, nih. Dulu gw rajin ngeblog, paling nggak sebulan sekali (kayak gitu rajin, kan, ya? :p). Bahkan ketika gw track postingan gw di Blogdrive era 2004-2008 dan Multiply era 2008-2012, sebulan gw bisa ngeblog 3 kali. Well, partly I’d blame Multiply for announcing its closure on Jan 1st, 2013… Kalo gak salah, MP ngumumin mereka bakal tutup sekitar bulan September atau Oktober 2012, deh…Jadinya saat itu gw sibuk mencari cara import posting ke blog lain.

Tepat 31 Desember 2012, gw mengekspor isi Multiply ke WordPress, yang berakhir dengan…akun WP gw di-suspend karena diduga bikin kloning situs yang isinya sama. Kontak-kontakan ama customer service WP, akhirnya 2 minggu kemudian WP gw balik…tapi tidak dengan mood ngeblog gw =_= Sepanjang 2013, gw cuma ngeblog SATU kali, ma men… Gw lebih sering memakai situs microblogging favorit, Twitter, untuk mencurahkan apa yang biasanya gw ceritakan di blog. Jadi nggak terarsip, deh. Males juga bikin chirpstory…

Oke deh, berhubung masih Januari, mari kita lihat setahun ke belakang… Trus karena Januari 2013 nggak ngeblog, mari lihat dua tahun ke belakang, ahaha..
Ini resolusi 2012 gw dan pencapaiannya (atau kegagalan pencapaiannya):

1. Lulus dari KIST Agustus 2012, syukur2 punya paper bagus. 2011 ini gw blm menghasilkan paper karena kesibukan eksperimen, gw cuma baru menghasilkan 1 hak paten, huehehe…Doakan lancar ya! Insya Allah bulan Mei gw sidang dan Agustus wisuda. Abis itu blm tau, mungkin cari kerja di Korea atau pulang ke Indonesia. Antara kangen ga kangen sih ahaha…Kangen keluarga, temen2, makanan, suasana lebaran, tapi ga kangen macet & semrawutnya!
STATUS: Alhamdulillah tercapai walau penuh perjuangan dan nyaris menyerah. Memang benar apa kata Aki-P, “Usaha keras itu tak akan mengkhianati” #ujungujungnya48

2. Dapet jodoh. Ini harus tetep ditulis biar gw semangat mencari pasangan hidup. Well sebenernya gw masih nyaman aja hidup sendiri, tapi gw juga ga mau sendirian terus. Pengen punya seseorang utk berbagi menjalani hidup bersama
STATUS: Belum tercapai bahkan sampai 2013. Bantuin doa, dong 😉

3. Dapet kerjaan sesuai keinginan. Ya setelah lulus, gw pengen kerja lagi. My dream job now…I don’t have one XD I have many! Pengen jadi dosen, auditor, konsultan, peneliti, bahkan gw juga pengen jadi guru bahasa Korea..hehe banyak maunya ya XD
STATUS: Setelah balik ke Indonesia bulan September 2012, Alhamdulillah gak lama kemudian gw dapet kerja yang sesuai keinginan…trus di 2013 dapet lagi yang lebih sesuai keinginan dan kebutuhan finansial :p

4. Ke Jepang lagi. Kali ini pengen mengunjungi kota selain Tokyo. Gw pengen ke Osaka, Kyoto, Yokohama..Pengen juga sih ke Tokyo mengunjungi teman. Syukur2 mengunjungi Laruku/NEWS/Arashi *tetep*
STATUS: Di 2012 resolusi ini HAMPIR tercapai, tapi sepertinya Allah belum mengizinkan… Alhamdulillah di 2013 tercapai ke Osaka lewat Tokyo, Yokohama & Kyoto XD Alhamdulillah juga, Agustus 2013 berhasil mengunjungi NEWS di konsernya di Osaka, kemudian November 2013 berhasil ketemu HYDE yang dengan senang hati mengunjungi gw di Jakarta *kemudian digaplok semua fans VAMPS*

Looking back to 2013, I can say all was quite okay. Kerjaan fine (walau belum tahu mau stay lama di karier yang mana), keluarga dan toman juga fine. Kesehatan agak mengkhawatirkan karena gw jadi sering sakit! Mungkin harus adaptasi lagi setelah 3,5 tahun gak pernah ngisep asap knalpot metromini dan kawan-kawannya, kali… Percintaan? Hmm, si cinta sesaat di Korea sudah gw lepaskan, gak ada prospek juga, males… Yah, sepertinya di 2014 ini gw memutuskan untuk wait and see, menunggu Allah membalikkan hati seseorang (ciyee…). Hatinya dulu pernah berisi gw, tapi sudah lama digantikan beberapa (hmmm…dua orang? tiga orang?) perempuan setelah gw. Sekarang, ya Allah, boleh gak saya minta lagi hatinya? Saya udah berubah jadi lebih baik, lho… (insya Allah). #inikodebangetsumpahyaa

Di 2014 ini, gw pengin menjalani hidup dengan lebih bermanfaat. Hidup lebih sehat, lebih bahagia, kurangi mengeluh, dan lebih banyak menolong orang… Gw pengin lagi menghidupkan hobi ngeblog, menerjemahkan, belajar bahasa Jepang & Korea lagi, dan menyelesaikan “hutang” gw berupa tulisan selama gw di Korea sebelum hilang dari ingatan. Yuk ah, semangat meraih itu semua! Bring it on, 2014!

5 thoughts on “Hello 2014…

  1. Temen-temen gue sesama MP-ers pada pindahnya ke WP nih “3”) gue sendiri terpinggirkan di blogspot, jadi sepi deh….

    Aaah, enaknya Setsu, berhasil mewujudkan impian pergi ke Jepang lagi….gue juga mau tahun ini….kalo duitnya terkumpul.

    Soal jodoh, gue bantu doa deh, hehe. Sama siapa deh itu yang dimodusin :))

    • gw ada sih na, blogspot..tapi buat nulis yg serius2 aja, misalnya review tempat wisata or film…di sini buat ngegejeh XD *walau tetap enakan di MP 😦 ayolah sungkem ke touzai…gw udah dapet temen yg mau dimintain tolong buat daftar FC nih.. soal si anu, gw gak modusiiiinnn hahaha *denial*

      • Waaahh, asoooy! Okeh! Kalo ada secercah harapan gue bisa beli tiket, GANBARU WA! gue akan nerjemah sebanyak2nya buat ngumpulin duit :p

        Iyaaaa, enakan di MP, fiturnya kayak gabungan blog sama FB gitu 😦 (masih menyayangkan MP memilih buat jualan dan akhirnya malah gagal)

        Kalo gak modus apa dooong? ngarep? hehehe 😀 Ah, jodoh mah gak kemana setsuuu~

Leave a Reply

