Stella’s Graduation & Rants about JKT48 Theater

Setelah menghabiskan hari Sabtu di rumah, Minggu ini jadwal gw cukup padat (pret!). Pukul 10:30 janjian di fx dengan Wieny  untuk nonton teater JKT48, setlist Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta), lanjut pukul 17:00 janjian ketemu Achie yang juga udah lama ga ketemu.

Lupa kalo Minggu itu ada Car-free day, gw agak panik pas nyampe fx udah pukul 11:15, padahal jadwal tukar tiket cuma sampe 11:00. Tambah panik pas tau Wieny masih muter2 cari jalan karena jalan ke arah Senayan ada yang ditutup. Hari Minggu ini ada 2 pameran (Indocomtech & Japex) & tes penerimaan CPNS di Senayan, pantesan macetnya kayak apaan tau =_=

Pukul 12:04 Wieny akhirnya sampe, dia langsung ke loket & nelepon gw untuk langsung ke loket juga. Tadinya kalo ga bisa masuk, kita mau nonton show sore aja. Gw udah agak hopeless liat kerumunan fans yang tampak sulit ditembus, tapi ternyata wota cowok justru baik-baik! Semua ngasih jalan ketika gw “Permisi, permisi…” mau ke loket. Sementara fans cewek yang lagi pada antre waiting list (WL) malah judes-judes menghalangi gw masuk, padahal sebagai yang menang tiket (dapet email verifikasi), gw berhak masuk duluan dibanding yang waiting list. Untung petugas membagi antrean jadi 2, yang dapet verif tapi telat & yang megang nomor WL.

Sampai di loket, gw tunjukin email verifikasi, KTP & uang 50.000. Eh si kampret, mbak penjaga loket menatap judes ke gw sambil ngomong ketus, “Jam segini mana bisa 50 ribu!”. Gw bingung, trus nanya “Berapa?”. “Seratus ribu!”, katanya masih ketus. Yaelah, please deh, mbak, tolong diinget kalo GA SEMUA ORANG YANG DATENG KE TEATER ITU PENONTON REGULER YA! Gw emang bukan pertama kali dateng ke teater, tapi hari ini pertama kalinya gw telat, dan mana gw tau kalo tiket 50rb untuk perempuan itu ga berlaku kalo WL. Kata temen gw, penjaga loket yang itu emang judes & ga sopan. Sayangnya gw ga liat namanya. Paling nggak, gw kan bisa laporin dia ke salah satu staf JOT yang gw kenal di twitter. Gw ga ngerti deh, mungkin fans ababil ga pernah mempermasalahkan dijutekin gitu, but it’s not freakin professional! Yang ngasih duit ke JKT48 itu penonton, bukan elo, mbak penjaga loket!

Yowis, waktu juga udah mepet, gw & Wieny langsung masuk teater, dapet berdiri. Ternyata nonton berdiri lebih asik ^^. Wieny udah nyiapin kado ultah buat oshi dia, Stella yg berulang tahun tgl 3 November ini. Eh gila ya, ini pertama kali gw nonton setlist RKJ, seruuuu hahaha! Urutan lagu & kostumnya sih udah tau gara2 nonton AKB48 di yutub, tapi tetep aja seru kalo nonton sendiri. Melody bener2 captivating, the way she looks at the audience, the way she dances, talks during MC…Gw pas nonton teater pertama kali, Pajama Drive Revival Show, Melody ga kepilih, jadi dia cuma backdancing aja. Di sini baru nyadar deh aura doi kuat banget. Di sesi MC 1, mereka bahas “Member mana yang kayak alien?”. Jawabannya beda-beda. Ada yg bilang Dhike karena kayak diprogram, bisa tiba2 ketawa sendiri atau diem sendiri :)) Ada yg bilang Ayana karena bisa tidur 20 jam, Ghaida karena imagenya beda-beda, sampe ada yg bilang Beby karena logatnya Sunda :)))) Mereka juga main game sambung kata, dimana 1 member nyebut 2 kata, kemudian disambung sampai panjang. Haruka kalah & dihukum main ampar-ampar pisang, Rica dihukum bikin puisi yang hasilnya garing abis (“Aku berjalan..di atas samudra” -dikomentarin wih sakti banget!- “kemudian aku berjalan..ke hatimuuuu”) =_= Garing, neng…

Show berlanjut lagi. Terus, di MC kedua, temanya ga menarik, tentang berat badan. Mereka bandingin berat ketika masuk JKT48 2 tahun lalu & berat sekarang. Member agak2 malu nyebutin kenaikan berat badan, suasana juga agak awkward hahaha (siapa suruh bahas tema ituuu), untungnya Veranda dengan bijak menutup sesi MC dengan bilang, “Berapapun berat badan kita, tetap bersyukur karena itu pemberian Tuhan, ya.”

Kelar show, pas hi touch, gw nanya Shania, “Sakit, ya, Shan, hari ini?” karena dia kelihatan lemes, jarang senyum & pandangan matanya menerawang. Tapi dijawab, “Ah nggak kak…”. Wieny berhasil ngasih kado ke Stella, yang kayaknya bakal bikin dia seneng banget ^^ Okelah, mood jadi bagus sehabis nonton. Habis itu gw & Wieny makan di Pepper Lunch, sempet liat Stella, Melody & Frieska lewat, entah mau makan ke mana. Beres makan, lanjut ngopi2 cantik sambil nunggu Jessica (Pipers), Tantan & Achie.

Sekitar pukul 18:30 pas lagi seru ngobrolin Johnny’s (yeah we are multifandom!), tiba2 Pip bacain twit, “Stella ngumumin graduate di teater barusan”. Ziiiiinggg…..Suasana langsung berubah drastis, apalagi Wieny yang langsung diem & berkaca-kaca. Untuk mengubah suasana, gw ngajak Wieny & Achie liat2 sepatu (alesan, padahal emang pengen beli XD). Wieny ga mood & milih nunggu di luar toko sambil buka2 HP. Setelah itu kita ke lantai 5 untuk beli roti, kemudian turun dengan lift ke lantai 1.

Keluar lift, di kanan ada cewek pake dress hitam menunggu orang2 keluar dari lift. JREEEENGGG… IT’S STELLA. Gw sempet bengong (dan kayanya kami menghalangi jalan dia XD), trus langsung, “Eh, Stella!!”. Stella ga jadi masuk lift & malah ngeladenin kami. Terus dengan pedenya gw ngajak salaman. Untung managernya ga menghalangi, hahaha.

Stella kayaknya tau kami mau ngomong apa, dia langsung bilang, “Makasih ya kak…” (gw belom ngomong, Stel XD)

Gw: “Stel, tadi kami nonton yang siang…Kamu ga bilang apa-apa (soal grad)”

Stella: “Maaf ya kak..” (sambil senyum getir)

Wieny: “Aku @kashikuta yang sering mention. Dibaca, ya” (lo ngomong gini kan, Wien? gw lupa saking terkesimanya haha)

Stella: “Iya kak, sampai ketemu di handshake event yaa..”

Gw & Wieny: “Sukses terus ya, Stella”

Terus…kami dadah-dadah ama Stella. Buset udah kayak temen aja. Maaf ya Stella, sampe ga nyadar managernya masih nunggu di dalam lift sambil nahan tombolnya huhuhu. Stella ramah banget, semoga tetap seperti itu ya, Stell…

Soal graduatenya Stella, mengingatkan gw ketika Heechul ngumumin dia masuk army, di saat kariernya masih di puncak. Gw salut banget ama orang2 macam itu, yang justru pergi ketika sedang bersinar, dibanding pergi ketika orang2 udah eneg & bosen. It needs courage, extra courage (walaupun dalam kasus Heechul, dia balik lagi setelah 2 tahun, sih. Tapi banyak juga artis Kpop yang popularitasnya turun atau justru menghilang setelah balik dari army). I hope Stella will shine even brighter after she chose to walk on her own. Ganbatte, Stella! Ah, semoga gw bisa datang ke graduation stage-nya Stella…..JKT48 surely lost one of its best singer.

One thought on “Stella’s Graduation & Rants about JKT48 Theater

Leave a Reply

