Rumet baru nan ribet

2012.02.24

Huah…Baru aja menikmati kamar sendirian tanpa roommate (mulai skrg disebut rumet biar ga ribet nulisnya XD), baru saja terbebas dari “konser solo” alias ngoroknya rumet yg lama, eeeh tau2 gw dapet rumet baru!

Sekitar seminggu setelah rumet lama gw keluar dari dorm, gw dah coba melobi ajusshi manager dorm supaya nantinya gw dikasih rumet orang Indonesia. Bukan apa2, gw cuma berpikir bahwa lebih simpel kalo punya rumet dari negara yg sama. Ga usah capek ngadepin perbedaan budaya & ga capek ngomong bahasa Inggris saban hari.

Tapi apa daya, ajusshi ga bisa nentuin siapa sekamar ama siapa, karena dia juga nunggu keputusan dari akademik. Huh….Dan harapan gw pun kandas setelah melihat rumet gw yg baru…

Senin 14 Februari, bertepatan dgn hari valentine *ga ngaruh*, pulang2 gw melihat dari luar, lampu kamar gw nyala. Padahal gw yakin dah matiin lampu pagi2 pas berangkat ke lab. Masuk kamar, “BUSYET BAU APAAN INI???” Gw mencium aroma rempah2 yg kuat, kayak bau parem. Tau parem gak? Parem itu minyak yg dipake buat mijet..Yah kalo nyium baunya sebulan cuma sekali sih gapapa. Ini gw baru masuk langsung mencium aroma itu. Dan sang rumet baru sudah tergeletak di kasur. Jetlag mungkin. Malam itu terpaksa gw menahan pusing gara2 bau menyengat tsb. Huhuhu…

Besok paginya gw berkenalan. Kita sebut saja namanya Cebil (cewek labil, kenapa dia labil, nanti saya jelaskan). Orangnya tampak ramah walo tetep aja gayanya superior seperti mayoritas orang2 dari negaranya u__u. Dia nanyain adaptor buat colokan laptop karena punya dia yg 3-pin. Gw bilang ga tau dimana belinya & bersedia klo dia mo pinjem charger laptop gw. Temen si Cebil dah janji mau beliin online.

Malam itu gw balik dari lab jam 9 seperti biasa, dan OMG tu kamar masih bau rempah ajaaa!!! Dan si Cebil juga berisik banget nelpon sampe 3x..ga tau kemana aja tuh nelponnya. Rabu pagi gw terbangun dengan migrain gara2 nyium bau rempah itu. Tega ngga tega gw membulatkan tekad utk minta dia singkirin tuh sumber bau. Tapi kalo misalnya itu bagian dari ibadah dia, gw ga bakal nyuruh dia buang/singkirkan tu rempah sih. Ini dialog gw dengan dia:

Gw: Kamu pake minyak atau apa gitu ga? Soalnya baunya menyengat…

Cebil: Oh kamu terganggu ya?

Gw: *dlm hati: wah kok nadanya gitu ya?* Hmm..Soalnya gw kalo mencium bau2an yg kuat, kepala langsung pusing. Maaf ya…

Cebil: Sebenernya kepala gw juga pusing nyium bau ini. Nanti gw pindahin deh tu minyak pemberian bokap.

GUBRAK!!! TAU GITU KENAPA GA DIPINDAHIN DARI AWAAAALL??

Bener2 deh si cebil…Tapi syukurlah di hari ketiga, tu minyak-entah-apa udah sedikit berkurang baunya..Tapi masalah lain muncul. Dia nyetel film di laptopnya ga pake earphone! So bayangin aja, gw lagi tegang2 nonton film Kokuhaku (pake earphone tentunya), ehhh dia muter film negaranya yg penuh joget2an dan nyanyi2an mengitari pohon/tiang/dan sebagainya itu T___T

Terpaksa gw memberi pelajaran kedua. Di saat yg tepat, gw ngomongin hal ini pas dia bilang ada rencana belanja pas weekend.

Cebil: Sabtu gw mau belanja. Beli ini, itu, blablabla..*skip*

Gw: Hmmm…Tolong beli earphone juga ya?

Cebil: *muka kaget* Oh, kamu terganggu ya?

Gw: *dlm hati: MENURUT LO??* Yaaah..skrg sih engga. Tapi takutnya kalo nanti dah mulai ada tugas2, trus mesti konsen ngerjain, kan ga enak kalo gw ganggu lo atau sebaliknya..”

Cebil: *masih dgn nada terluka* Iya deh…besok gw beli earphone.

Ampun maaaakkk…Susah ye kalo orang blm pernah share kamar. Tapi berhubung dia msh baru, gw masih toleransi..Kasian anak orang klo dijahatin :))

Tapi si Cebil ini emang labil. Hari Minggu kmaren, malem2, tiba2 dia buka lemari sepatu (yg dipake berdua), trus nunjuk sepatu Adidas (diskonan) gw yg berwarna pink-putih motif bintang2.

Cebil: Eh ini sepatu gw kan ya?

Gw: *shock* Lah itu sepatu gw kok…

Cebil: Oh, kalo gitu yg ini ya? *nunjuk sepatu Reebok (diskonan) gw yg warna putih*

Gw: Itu sepatu gw juga T_T Nih semua sepatu gw *nunjukin semua sepatu gw*

Cebil: Aduh, soalnya gw inget beli sepatu putih..Trus ga tau kemana.

Gw: LAH??? *mulai sebel*

Aduh, males banget deh kalo udah ada omongan yg kesannya ga enak kayak gitu..Soalnya Minggu kmaren kamar gw sempet dipake buat tempat sholat beberapa cewek yg ikut gathering orang Indonesia. Dia ngomong gitu gw jadi ngerasa ga enak, takut dia mencurigai gw/temen Indonesia ngambil/ngumpetin sepatunya.

Tapi Selasa kemarin, dengan gebleknya dia bilang,”Gw baru inget. Sepatu yg gw beli warnanya item”

AAAAAAAAAAAAAAAARRRRGHHH!!!

Jangan sampe deh gw ketularan gebleknya dia!!!

22 Comments

utakutik wrote on Feb 24, ’11

Untung tuh ending2nya dia nyadar ndiri klo ganggu,dsb…..coba dapet yg bebal ato pura2 bego bisa tambah susah tuh.

maiyuya wrote on Feb 24, ’11

hahaha iya…kayaknya dia emang baik, tapi blom pernah hidup di negeri orang..jadinya ya gitu ribet

mimiochan wrote on Feb 24, ’11

oemjiii… males banget… =_=’
ihh.. geregetan bgt yeee….
moga2 dia cpt bs adaptasi dah..

aishiteruhaidosan wrote on Feb 24, ’11

Kayaknya gue tau tuh negara asal si rumet baru.. Gue pernah punya pengalaman sangat menyebalkan sama orang dari negara itu, sampe-sampe sekarang gue sensi sendiri kalo berkaitan sm mereka.. Hahaha.. Sabar-sabar ya, Setz.. Kalo perlu, lo diskusiin peraturan-peraturan dasar aja biar sama-sama nyaman tinggal sekamar πŸ™‚

kizunaworld wrote on Feb 24, ’11

kalo boleh tahu, dari negara mana setz? Wahhh itula kenapa alasan zuna ga maw punya roommate, soalnya zuna butuh ruang untuk sendiri, mana zuna juga suka begadang2 gt (takutnya malah banyak yang ga tahan tinggal sekamar ma zuna wkwkwk). Tapi untungnya cewek itu berusaha ngerti keluhanmu setz ya πŸ™‚ At least, walo gondokan ada banyak masalah, untungnya dia masih maw nurut hehe. yang sabar ya setz. bener kata wiru, kalo buat peraturan bareng mungkin lebih bagus deh, jadi biar kedua belah pihak ga ada yang sakit hati/

sakuranbochan wrote on Feb 24, ’11

ahahahaha…ga maksud apa2 ya..
tapi rumet Setz yg baru aneh bgt..haha…orang India kah?

maiyuya wrote on Feb 26, ’11

Mimiko
Embeerr…Geregetan abis! Tapi moga2 dia cepet adaptasi deh…

Wiiru
Haha gw inget kok baca pengalaman lo ama orang dari negara tsb..Iya, gw udah kasih tau ke dia peraturan tinggal sekamar. Sejauh ini sih dia kooperatif.

Zuna
Andai bisa milih ga punya rumet, mending ga punya deh zun…Enakan tinggal sendiri. Huhuhu iya untungnya dia mau ngerti. Kalo gamau ngerti hmmmm *merencanakan sesuatu* XD

Ranbo
Ssssttt jangan sebut merk ah, huahahaha

asahoshisama wrote on Feb 26, ’11

hahahaha! umur berapa dia Setz? semoga tabah ya. ^^

maiyuya wrote on Feb 27, ’11

gak tau umur berapa, kayaknya sih 30-an soalnya dia mahasiswa S3..iya nih semog ga aneh2 lagi..wkwkwk

maiyuya wrote on Feb 27, ’11

gak tau umur berapa, kayaknya sih 30-an soalnya dia mahasiswa S3..iya nih semog ga aneh2 lagi..wkwkwk

blueberrycappucino wrote on Feb 28, ’11

hebat rumet lo. Kapasitas otak yg ga bs bedain putih ma item, tp bs s3. Wow. *jahat*

kizunaworld wrote on Mar 2, ’11

S3?? Keren uiii Ph.D πŸ˜€ Sugoi ne…^^ mgkn krn itu jg, tiap orang ada + dan – namanya

sakuranbochan wrote on Mar 3, ’11

Ahahaha..maap..maap..
S3??wow..hebat donk..

maiyuya wrote on Mar 12, ’11

Uchie
Komen lo paling daebak hahahaha

Zuna & Ranbo
Iya dia mahasiswa S3..tapi kok ya kelakuannya ajaib

sakuranbochan wrote on Mar 13, ’11

hahaha…ya udah sabar aja…sifat tiap orang kan beda2..hahaha..
gimana?dy udah mendingan?udah klop belom nie antar rumet?hehehe

maiyuya wrote on Mar 13, ’11

blom lah..baru juga sebulan.
gw malah mau membatasi diri biar ga akrab, jadi biar ga disusahin, hahaha
*jahat*

choasseo wrote on Mar 13, ’11

wahahaha~~ ktauan bgd orng mana,, dr pilem yg ditonton,, S3??? wuidiihhh
sabar ya eonn,, ^^ν™”μ΄νŒ…!!!

sakuranbochan wrote on Mar 14, ’11

wuih..ada cara begitu juga ya?aye ga pernah kepikiran…
plok..plok…
kalo mau kuliah d luar negri mesti bersuhu dulu nie ama setz…
wkwkwkwk

sachikocamui wrote on Mar 14, ’11

Saingin pake menyan aj sets, xixixixi…
*~sesat

maiyuya wrote on Mar 17, ’11

choasseo
ahahaha iyaaa pilem mereka khas banget, kayanya sampe skrg ga berubah (kali??)
hwaiting!!!

ranbo
eh jgn ditiru kelakuan antisosial gw..hahaha

sachi
yaaah menyan aye juga ga doyan bu πŸ˜€

hikariogawa wrote on Mar 25, ’11

wakakkaakaakk… kesabaran lw diuji banget nis setz.. sabar yaa… *tepok-tepok pala*

maiyuya wrote on Mar 27, ’11

sabaaarr…sabar…tapi kayanya gw dah mulai ilfil ama dia sampe ke tahap ga mau nolongin dia ahahahaha

Leave a Reply

