Are you a converted fans?

In my case, I would say yes, and I don’t regret it.

Napa gw ngepost kaya gini yak? Mungkin gara2 ga ada kerjaan & ga ada temen yg bisa diajak jalan *mudik semuahh..*, so I’m thinking about this while waiting for my downloads to be finished. Ini juga hasil ngobrol ama seorang teman di YM semalam ^^

Dari awal gw berfandom, udah banyak gw liat kasus2 converting idols or multiple fandom..Kadang gw senyum2 sendiri kalo liat LJ, ada user pake icon Hitsugi (Nightmare) tapi bales postingan di LJ NEWS…That’s like two different poles

walaupun tampang anak Nightmare masih pantes masuk JE
XDD.. Temen gw moderator forum visual kei tapi ngefans abis ama Matsu Jun. Gw sendiri dulu fans banget ama J-rock & visual kei tapi sekarang merambah JE juga…Malah bisa dibilang gw udah converted into a JE fans (walo masih suka Laruku).

Yaa…Kejadian2 kaya gitu sih nggak bisa dihindari, humans do change, don’t they? Tapi gw masih suka kaget kalo perubahan itu terjadi secara cepat, apalagi kalo gw tau gimana awalnya..Contohnya ada temen gw (beberapa orang), awalnya deket bgt karena sama2 suka NEWS, trus tau2 mereka pindah ke grup lain & kinda ignore me…Well it’s their preferences, demo chotto sabishii yo, atashi wa… T__T

Tapi gw pikir ini karma, karena awalnya gw suka banget ama KAT-TUN, trus setelah melalui proses panjang, I was converted into NEWS’ fan…Dan gw tau temen2 gw dalam fandom KAT-TUN ngerasa kehilangan gw…*najis GR abis XD* So I can’t blame them who left me.

Tapi untuk mereka yang masih kontak ama gw, sedih juga sih kalo ketemuan & I don’t know anything new about idol mereka yang dulu jadi idol gw…Tapi selama ini bisa di handle dengan ngomongin yg lain sih ^^ soalnya kita berteman BUKAN CUMA KARENA IDOLS, and I’m very grateful of that. Ada temen gw 1 lagi, dia sukaaaa banget Kanjani8, tapi sekarang udah jarang update coz dia lagi lebih condong ke KAT-TUN, tapi gw tetep bisa ngobrol seru ama dia…I think it’s an example of good fans. Don’t narrow your mind and isolate yourself in a comfortable-but-narrow circle, I think that’s what I’m going to say. And I don’t even know why I wrote this?? *digampar*

Last but not least, for all of you who read this or not :

I wanna be your friend NOT BECAUSE we share the same interest.

I wanna be your friend coz we may be different, but that what makes friendship colorful, right?

21 thoughts on “Are you a converted fans?

  1. OTP tawaran sy ke gading masih berlaku loh, hr ini sy ga jadi pergi soalnya
    di sana juga ada kaiten sushi kynya,

    kllo sy sih j-rock, JE, ampe korean idols semakin banyak bishonen yg sy kenal makin shiawase XD
    emang dasar bishonen oikake

  2. Kalo aku dari laruku, news, ke hsj…dan skrg lg tergila2 tokyo jihen
    iya k setz…aq jg nyari temen bukan hanya karena kesamaan minat…malah lebih ngehargain orang yg beda fandom tapi punya niat temenan sama kita…
    Kadang2 sebel tuh, di multi banyak orang yg nge-add dgn alasan ‘sama2 fans hsj atau news’ tapi niat temenan aja gag ada…
    Makanya tetep berteman ya k setz,meskipun kadar fangirling aq pd news mulai meredup xDD

  3. Risna
    Hee? Tawaran ke Gading apaan?
    *lupa*
    Besok gw pergi ke Depok euy…
    Iya dikau mah semua dibabat, dari jepang korea sampe perancis..wakakak

    Priska
    Tokyo Jihen keren mantap buuu!!
    *dulu sempet ngefans*
    Sip sip, tetep berteman ya…Ahh senangnya kalo banyak yg kayak gini^^
    Btw udah tau kan gw ga suka HSJ? *jujur*
    Kore de ii no?

    Anggi
    Gw juga pindah2 koq, kadang lebih suka NEWS, kadang Kanjani8, kadang KAT-TUN,
    cuma yah muter di 3 grup itu aja XD
    Arashi keren sih, tapi gw ga explore…
    Film Matsu Jun yg Myuu no Anyo keren abis tuh!! Dah nonton?

    Dani
    Orang tua?? Dare?? X Japan?
    *digampar*
    Shotacon…HSJ kah? Huehehe…Gw entah napa ga bisa suka ama HSJ

    kayanya terutama gara2 Takaki
    soalnya gw fans Ya-ya-yah T__T Ga tega liat mereka dipisah, apalagi Shoon & Taiyou…

  4. Sama!!! Actually I’m big fans of TAIYO!!! My beloved Taiyo yang masih aku sayang2 sampe sekarang… *lebay* He taught me many things… Thanks for him. ^^ Tapi sejak dia nggak jd artis rasanya hampa.. Nggak pernah nemu beritanya lagi. Makanya aku nge-fans HSJ *terutama Hikaru* untuk menghibur diri.

  5. iya sama.kadang2 kalo lagi bosen ma NEWS gw pindah ke arashi dulu.kalo NEWS dah mantab lagi,baru balik lagi ke NEWS..
    gw juga baru tertarik dikit ma arashi.
    waduh gw blm nonton tuh pelem.bagus ya..ceritanya tentang apa?

  6. Dani
    Ehehe, lo positif banget ya…Nggak ada Taiyo, trus ngefans HSJ buat liat Hikaru. Gw malah gimana gitu ngeliatnya, padahal pas di Ya-ya-yah gw suka Hikaru & Yabu juga ^^
    YM gw shallow_sleep_vie
    Add ya!! ^o^

    Anggi
    Bagus pelemnya Gi…Matsujun jadi family man gitu, umur 23 dah punya anak istri, trus tiba2 dia kena penyakit CIPD (mirip di 1 Litre of Tears tapi beda, ini yg kena penyakit saraf motoriknya gitu). Film ini diangkat dari kisah nyata, bagus dah…Tentang perjuangan sebuah keluarga menghadapi cobaan. Oiya donlotnya di LJ community ourhour ^^

  7. Tampaknya kita sama-sama memulai dari dunia Jrock ya, Setz?? ^__^
    Gue dari Laruku, pindah ke GLAY (di sini bertahan lumayan sangat lama, hihihi) dan baru akhirnya kenal sama JE. Di JE juga sempat di KAT-TUN dulu baru akhirnya kecebur di jurang kumpulan anak Kansai yang gila-gila tapi adorable ini, hehehe …
    *dan saya juga cinta Taiyou*
    *gapenting.co,jp* XDD

    Hmmm … Hmm …
    Mungkin karena perpindahan itulah gue jadi punya banyak temen dari berbagai macam jenis fandom. Dari yang rock biasa, rock vis-kei dan berbagai jenis fans JE. Gue sih ga terlalu musingin sama siapa mereka suka coz kita bertemen deket bukan cuman karena alasan suka sama seseorang kan? Tapiu lebih karena deep down inside, kita tetep saling care, siapo pun idol/artis yang sedang kita sukai, deshou?

  8. wah kayaknya pelem sedih nih kalo dah nyangkut keluarga2 gitu…
    eh bentar deh,ini yang si matsujun nya ntar lumpuh bukan sih?soalnya kayaknya gw pernah baca resensinya.tapi dulu g tertarik,karna males donlotnya.he..he..
    btw,udah ada sp nya ya nih pelem?

  9. Kao
    GLAY nongol di CDTV ama MS SP, kok Laruku enggak ada yah? T^T
    Jiro makin tua makin kakkoii…
    Gw puas nonton K8 di MS, meriah abis!!
    Yuppie, gw juga seneng dapet temen dari berbagai fandom ^o^

    Anggi
    Iyaaa movie yg itu..Cuma 1 episode kok ^^
    Udah ada hardsubnya di ourhour. Harusnya gw sedih nonton pelm ini, tapi kok malah menggila Matsujun gitu gw nontonnya…*digetok*

  10. k vie, well u know, some people have same interest and they do what i said ‘kohei and adhesi’

    for me my self, it’s better to be around people that have only one interest with me but i do have/can/comfortable/fit to chat with them than many interest but i can’t/don’t find/not comfortable *any topics* to chat. it’s not simple. becoz it’s about heart and feelings. if you pretend to smile or laugh infront of people you don’t think truly you comfort when talk to them, don’t it seem a bit silly?

    now i want to be honest with my feelings… to you and to any body here.

    it’s also to save my new friends that i love and i ‘comfort’ to talk to them now.

    i am here becoz i’m in fandom. whether it’s news or kanjani8, or hongo kanata, nidji, changcuters, etc that i ever mentioned in my entry.

    so first of all it’s fake if i said to you that i friend with you not becoz of idols *it’s just my honest think ok. i’m not commenting your words up there… ^ ^ it’s one’s opinions, and i dont comment on that rite now*.

    and second… i’m now still comfortable with you guys, my news’s friends, mimi, k vie, etc, so i share anything about eito with you. coz i know you wont say anything bad about them behind me or where ever you are. and you still can keep my entry in secret. that’s why i’m still with you now. if i said i’m now have a new fandom community YES. i have. and i do love them too. becoz yeah, like what i said, even i just find one same interest with them, they really comfort me. and we know our feelings each others. we said things that we can keep within ourselfs, we get deep within ourselfs, go stronger together, and even we just contains of small number of people (really small* we can protect each other… ^^

    that’s why i love them. and i wanna protect them too..

    what you said with ‘comfortable-but-narrow circle’ really i feel now… *don’t think that i don’t realize it by my self lohhh* but, that’s why wee keep it inside, coz we know it’s all juz about us. anybody outside shouldn’t know about ‘those’ hush… ^ ^;

    but, i don’t wanna go far away from you either. it’s just… you know… honestly i feel that this entry also for me… so i have to say this to you, i don’t feel comfort with anybody else around you. *you know some of them btw. and i ever said it to you, and probably you know the problems too*.

    well they are your friends so i don’t want to bother what makes you love them… really… i don’t mean it… if i do, please do me *loh???? maksutnya??? english nya ngingetin apa sih XDDD*

    and you know, another one thing i wanna make clear: i don’t comment if i don’t feel fine to comment to it. like in somecases, yeah… i cannot mention it no… forget… but maybe, if you feel someday i ignore you, it’s not becoz i stay away from you… maybe that too *well there’s always a possibilities ne* but maybe it’s becoz i’m thinking about it, and i dont have any idea what to reply, or the worst is i don’t agree with you. juz like that, sister… ^ ^

    sorry malah kepanjangan cerita, soalnya banyak yang harus gw jelasin ke lu k… ^ ^
    coz i still want to be friends with you too. even if now i’m not news anymore and honestly i don’t like them *shogane, gomen*, i wanna try some same interest again… that’s why i’m back to MP. if i don’t feel some forums not my home again, this is one of ‘where i can still feel like a home’. beside of LJ. this is the first place i have media for fandoming ^ ^

    so… that’s what i wanna say.
    wish you don’t feel i insult you or something…
    love you…

    ruthY desu

  11. Nyaa~ Gue malah belum liat GLAY di MS kemaren!!
    Cuman liat mereka duduk di belakang NEWS pas lagi talking
    and OMG!! Teru-niichan is soooooo handsome!! <333
    Gotta find the video SOON, khehehehe …

    Oh yes, I really love Laruku’s NEXUS4 PV!! ^___^
    Just wondering, have they ever performed this song anywhere?

  12. iya udah..gw udah donlot dan udah nonto sedikit..emang sedih bgt.anaknya padahal lucu tuh…hoo..hoo.. yah walau sedih tapi tetep lah lihat si matsujun yang emang lumayan disini.

  13. vie, gw juga sedih kl ada tmn gw yg suka diajak berfangirling berkurang, tapi mau gimn lg.
    gw nggak akan mungkin maksain dia untuk ttp punya selera yang sama seperti gw desho, toh kita punya kehidupan masing juga.
    kl gw sih sampai saat ini masih sangat nyaman ama NEWS, trus mulai nyaman juga ama COLOR and UVERWORLD.

    indonesia aja berbeda2 tapi ttp satu jua, kenapa kita sebagai org indonesia nggak bs mengaplikasikannya juga *alah*

  14. K Vie,,saiyaa napa jd terharu yaa~~
    dwy sih blm prnah pindah2…mgkn krna msi baru 2 taonan… Walopun beda2 yg kita suka,,krna bukan itu yg kita cari… Yg kita cari adalah tmn baru yg beda tp bsa ttp nyambung… Suka sebel juga yg kyk k vie blg, cm dkt krna sm2 suka NEWS misalnya,,Bisa dkt bkn krn sama2 suka 1 grup adalah hal yg baik… Smpe saat ini untung ga… tp klo dicerca sering~~ Heheh…Thanx ya…

  15. Ruthy
    It’s OK honey ^^
    From what you explained, I’m 95% sure that you’re INTROVERT 😀
    Iya gw ngerti kok banyak orang yang suka & nyaman dengan komunitas mereka yang kecil, tapi jangan kayak mengekslusifkan diri gitu…Kemudian gw baru nyadar kalo Ruth itu introvert, jadi pasti lebih suka dalam komunitas kecil ya… So I’m sorry if I’ve insulted you. I’ve read your opinion and fully understand what you mean ^_^
    Nyari temen emang ga bisa langsung sreg..Pasti di tengah perjalanan ada yg ga cocok, but I’m happy that we can be like this even though our priorities are different now
    *hey I love Eito too!! Don’t you remember how I poisoned you with Tacchon picspam? XD*
    Kalu soal temenan sih sejujurnya gw maunya bukan hanya karena fandom…Moga2 gw bisa jadi orang yang seperti itu *amin*

    Au
    Setuju bu…
    Ya gw sih pengennya kita jangan lost contact aja gitu, sedih aja, dulunya akrab trus tau2 jauh..Apa level pertemanan kita emang baru segitu ya? Maa ne…
    Segitu susahnya kah dapet temen dari dunia maya yang tetap berteman di dunia nyata? Kayanya gw mau menerapkan sarannya Shendi *yuhuu gw catut nama lo Shen XD*, that we have to separate cyber world and real world..Demooooo T^T

    Dwy
    Heee kau terharu nak bacanya? Ini cuma refleksi dari kegundahan gw sih *cieee*
    soalnya gw nyadar ada beberapa teman yang menjauh, dan nggak asyik aja alasannya =__=
    Duh, sekarang malah gw yg ngerasa EGOIS karena masih pengen keep in touch ama mereka…

    Kao
    Eeehh lo suka Teru ya?
    Gw suka Jiro ^o^
    Ahaha, gw udah lost contact ama live2 Laruku nih, gw ga tau NEXUS4 udah perform apa belom ^^

    Anggi
    Geblek emang si Jun di situ…Ayah muda yang tampan XD

  16. oke… satu orang lagi yang yakin gw introfert XD
    thx k vie, telah meyakinkan gw lagi bahwa quiz itu sebagian besar benar ^ ^;

    thx y k.
    yah. awalnya emang karna fandom. tapi makin ke sini kan tau di luar fandom.
    jadinya makin kerasa kayak ‘tmen’ kan. in real life. i read ur entries, and you read mine.
    see?
    we’ve known each other if not much, a bit is ok too ^ ^

    *salamin k vie*
    met kerja lagi…
    huhuhuh
    kerja T T
    maleeesss

  17. Klo menurut gw seeh pindah fandom,ganti fandom ato apa lah itu namanya seeh itu tergantung selera,
    Maybe awalnya orang tersebut suka group A tapi pas tb2 liat group B dia liat ad sesuatu yg lebih menarik dari group B and bikin dia jadi lebih suka ke group B.
    Gw pun dulu gtu.
    Selera ga bisa d paksain.
    And kita ga bisa maksain orang u/ selalu suka group itu.

    Tapi itu bukan berarti persahabatan putus,dunia runtuh,ato ga ada hal lain yg ga bisa d bahas kan?
    Yg terpenting a/ keep in touch.
    And saat ngob malah banding2in ma group yg lagi kita suka skrg.
    Tiap group punya kelebihan and kekurangan masing2.
    They’re still human.
    Jangan anggap perfect.

    Jadi setzu,jangan sakit hati klo ad temenmu pindah fandom.
    itu a/ hal wajar coz selera orang beda2.
    ini tergantung gmn kita nanggepinnya and tergantung temen2mu yg pindah fandom itu bersikap.
    Jadi,yg penting kita bersikap dewasa.

    Gw pun skrg udah biasa aja ma JE tapi masih bahas sesekali ma temen2 fans JE lainnya^^

Leave a Reply

