Ima Ai ni Yukimasu & Marathon SP

Konbanwa!!

Udah lama gw ga cerita tentang film/dorama/album, padahal dulu demen bgt ^^

Baru2 ini gw donlot 2 movie yang emang pengen bgt gw tonton dari dulu, and here’s a little opinion (& synopsis). Spoiler has been minimalized *I hope XD*

Ima Ai ni Yukimasu (Be With You, 2004, fiction)



Gw tau film ini gara2 nonton PVnya Orange Range yang berjudul HANA, ternyata lagu itu jadi OST film ini. Udah lama gw nyari film ini, akhirnya dapet di Jdramas ^o^

Walaupun ceritanya berbau fantasy, tapi tetep aja film ini menyentuh… Tema romantis menurut gw lebih menonjol dibanding tema keluarga, walopun film ini mengandung keduanya. Gw nangis justru pas bukan adegan tentang keluarga, tapi adegan flashback yang penuh romantisme ala remaja *cieh bahasa gw XD*. Dan dari film ini gw belajar bahwa
"Cinta dan kebahagiaan bisa diraih jika ada usaha dari kedua belah pihak untuk meraihnya". Sweet deshou?

Hal lain yg jadi point utama film ini menurut gw adalah settingnya. Danau luas, hutan berkabut, ladang bunga matahari, sampe rumah tua di tengah hutan, those all made this movie even more beautiful…

A little synopsis from me:

Aio Takumi (Shidou Nakamura) dan Aio Yuji (Yuta Hiraoka -dewasa-, Takei Akashi -kecil-) adalah bapak & anak yang tinggal di sebuah rumah kecil di pinggir hutan. Ibu Yuji, Aio Mio (Yuko Takeuchi) meninggal ketika Yuji berumur 5 tahun. Mio pernah membuatkan cerita untuk Yuji bahwa ketika seseorang meninggal, ia dapat kembali di musim hujan, dan kembali lagi ke Akaibu Star setelah musim hujan berlalu. Ketika Yuji dan Takumi bermain di rumah tua di dalam hutan, tiba2 mereka melihat Mio kembali, dengan keadaan hilang ingatan. Mereka pun menyambut gembira kembalinya Mio, walaupun sulit dipercaya. Mio yang hilang ingatan sedikit demi sedikit mengerti bahwa ia punya suami & anak yang mencintainya, ia pun sering meminta Takumi bercerita tentang masa lalu mereka, which was soooo sweeeet… Gw suka liat Yosuke Asari berperan jadi Takumi jaman SMA, chooo kawaii… *padahal di Code Blue dia nyebelin XDD*

Lanjut, mereka bertiga pun kembali menjadi keluarga bahagia, walaupun ketika musim hujan berlalu Mio harus kembali… Tapi cerita nggak berakhir di situ, karena selanjutnya diceritakan masa lalu Takumi & Mio dari sudut pandang Mio…yang bikin gw nangis seketika T___T

Selain itu, di bagian akhir film ini terungkap jawaban atas pertanyaan yg melintas ketika gw nonton film ini, apakah Mio benar2 kembali dari akhirat? Apakah semua itu cuma mimpi Takumi atau Yuji? Atau ada kemungkinan lain? Dan gw suka jawabannya, coz it’s one of my favorite theme ^o^

Film ini rencananya mau dibuat remake Hollywood berjudul Be With You tahun 2009 nanti, diperankan oleh Jennifer Gardner *cast lainnya gw blom tau XD*

A little trivia : Shidou Nakamura & Yuko Takeuchi menikah setelah syuting film ini

*cinta lokasi kah?*

Buat yang mau liat gambarannya, mungkin PV Orange Range ini bisa dijadiin referensi *soalnya gw tertarik gara2 nonton PV ini ^^*

credit to PNikoJPN

MARATHON (SP, 2007, based on true story)



Tahun 2007 ketika gw nonton 24Hr TV, ada liputan tentang film ini, tapi gw baru dapet donlotannya sekarang ^^ *maklum dulu Speedy blom ada gratisan*

Gw suka film2 SP yang ada di 24Hr TV, soalnya dari kisah nyata & inspiratif banget…Gw masih nyari movie 2008 nih, judulnya Miyuu no Anyo, Papa wo Ageru (Miyuu will give her legs to papa) yang diperankan Matsu Jun. Ada yang dah dapet?

Back to MARATHON, film ini diangkat dari kisah nyata cowok Korea penderita autisme yang menjadi pelari marathon. Film ini pertama dibuat versi Korea tahun 2005 dengan judul MARATHON. Versi jepangnya diperankan oleh Ninomiya Kazunari (ARASHI). Akting Nino sebagai Shotaro Miyata di sini mantap banget!! Selama nonton film ini, gw sama sekali nggak menemukan celah dimana dia berubah jadi Nino, aktingnya stabil banget. Secara gw nggak ngikutin ARASHI, gw ngga tau apakah dia banyak survey sebelum memerankan penderita autisme. Peran lain yg menonjol adalah Misako Tanaka sebagai ibunya Shotaro *yaiyalah fokus ceritanya kan 2 orang ini doang XD*. Peran Masahiro Matsuoka (TOKIO) sebagai pelatih Shotaro juga lumayan. Untuk setting tempat nggak ada yg istimewa, tapi karakterisasi Shotaro & detail ceritanya keren banget (misalnya Shotaro suka banget ama kereta & pelangi) ^o^. Menurut temen gw yg anak psikologi, karakter autisnya Shotaro cukup lengkap (nggak mau liat orang kalo bicara, nggak suka disentuh, sangat taat pada jadwal, hapal detail, melakukan mentah2 apa yang disuruh *misalnya disuruh lari lurus, ya dia larinya lurus walaupun di depan ada penghalang*, dsb). Pelajaran dari film ini,
"Jangan pernah meremehkan kemampuan dan kemauan anak, walaupun anak itu beda dari anak biasanya".

Sinopsis :

Shotaro Miyata (20) sejak kecil menderita autisme. Walaupun ia punya pekerjaan, tapi autismenya kadang menjadi penghalang. Contohnya ketika melihat pelangi, ia langsung meninggalkan pekerjaannya dan mengejar pelangi itu. Ini disebabkan ibunya sejak kecil sering bercerita, "Kalau kita menemukan ujung pelangi, permohonan apapun akan dikabulkan." Shotaro sangat senang dengan kereta api, ia hapal semua jenis dan rute kereta api. Bahkan ketika pertama kali bertemu orang, hal yang ditanyakannya adalah, "Ke sini naik kereta apa?" *kawaiiii…-dies-* Dia juga suka berlari, dan ibunya menyalurkan hobi ini lewat marathon. Tiap hari Shotaro berlatih lari didampingi ibunya. Kemudian Sanae, seorang penulis menyarankan agar bakat Shotaro lebih dilatih, dan ia merekomendasikan Yoji (Masahiro Matsuoka) sebagai pelatih. Yoji menargetkan Shotaro ikut lomba sub-3 alias marathon 3 jam agar skill Shotaro diakui. Latihan yang berat diperparah autisme yang diderita Shotaro tidak membuat semuanya putus asa, malah makin semangat. Yoji juga belajar bahwa ia tidak boleh sembarangan bicara, seperti "Terserahlah, latihan 100 atau 200 putaran lagi juga tidak apa2". Dan hasilnya, Shotaro benar2 berlari 100 putaran! Ibu Shotaro kemudian menyadari bahwa mungkin saja Shotaro berlari bukan karena ia suka, tapi karena ingin melihat ibunya bahagia. Sang ibu kemudian menyuruh Shotaro berhenti latihan dan kembali bekerja, akan tetapi di hari H marathon itu Shotaro pergi diam2 mengikuti lomba…Perjuangan Shotaro mencapai garis finish bukan cuma diwarnai adegan2 mengharukan, tapi juga lucu, contohnya ketika para pelari melewati area minum, Shotaro malah membagikan minum ke para pelari, karena ia di pabrik bekerja sebagai tukang menyediakan minum bagi pegawai lain XDD

Film ini bisa didonlot di Jdramas ^_^

Aduh, gw sepanjang film susah banget untuk menahan hasrat berfangirling XD *jijay abis bahasanya*

Abisnya Nino kawaiiiiiiiii banget, kayak anak kecil *ups, kok gw kayak shotacon jadinya? XD*

Pas dia lomba lari, gw juga ga bisa berhenti fangirling coz KULITNYA MULUS BGT

*dies*

Ahhhh Ninoooo….Aku padamu!!!

Oiyah, sekarang gw lagi donlot film inceran gw dari tahun 2002, LOVE LETTER.

Film lama sih ini, buatan 1995. Gw baca reviewnya dimana gitu, ceritanya tentang cinta yang melewati batas waktu…Sebenernya film ini udah ga bisa didonlot di Jdramas coz udah dilisensi, tapi ada orang baik yg menguploadkan untukku…*pikapika eyes*

THANKS
crunchychu!!

Advertisements

15 thoughts on “Ima Ai ni Yukimasu & Marathon SP

  1. Ah!! Be with You!
    Gue udah pernah nonton. Mengharukan sangat!! Gue paling merinding pas bagian si toko kue itu yang terus memenuhi janjinya untuk mengirim kue ultah di hari ulang tahun Yuji.
    Tapi entah kenapa, gue lebih nangis pas nonton Heavenly Forest yang notabene dibuat oleh orang yang sama. Kalo Be with You ini lebih terkesan "hangat" daripada "sedih" hehehe …

  2. Kaori
    Huweee…Gw dah punya Heavenly Forest dari kapan tau tapi blom ditonton ^^
    Bagus ya? Nanti gw tonton ah~
    Btw, bagian yg toko kue itu kan awal banget yak, emang hebat noh yg bikin skenario, baru awal2 aja udah bikin merinding…

  3. Gw br aja ntn be with you jumat kmaren d tipi.emang sedih bgt..tp gw rada bingung.knp si mio tiap musim ujan doang datengny?dan yg gw g ngerti tuh pas musim ujan abis kan mio ny ilang,nah bangun2 malah d rmh sakit.

    Tp walau gw bingung,ni pilem brhasil bkn gw brcucuran air mata.

  4. Ima Ai ni Yukimasu, film yg sweet banget…
    duhh.. indah banget setting-nya..
    gw suka.. hutan2 hijau.. asri banget!!

    blum nonton Marathon!!
    pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn!!!

    aiihh Love Letter ituh, dah nonton aku..
    KOIBUMI.. kalo dibahasa-Jepang-kan…
    film yg amat terkenal di Jepang……

  5. Wilda
    Gyaaa gomen!! Kalo si Hilda mah Hikari Ogawa yah ^^

    Anggi
    Heee?? Be with you ada di TV? Kapan? Gw ga liat T__T
    Etto….Si Mio kan sebenernya bukan dateng dari surga, tapi lompat dari masa lalu…
    Kebetulan momennya pas bgt ama dongeng yang dia gambar utk Yuji, gitu loh bu..

    Mimiko
    Lo punya Love Letter Mi? Gyaaa tau gt gw ga usah nanya ke LJ ^^
    Iya katanya ni movie terkenal bgt, gw nyari dari awal kuliah sampe sekarang baru ketemu, wakakak..
    Marathon ntar kopi dari gw aja, Nino so sweet…Makin cinta gw jadinya XD

  6. sebenarnya gw dah kapok nonton movie jepang
    habis kadang nggak puguh endingnya
    tapi. . . kayanya buat penasaran jg
    yg paling buat penasaran dari 2 review sih kl menurut gw MARATON
    ntar deh kl ada waktu gw bakalan tonton

  7. Nyahaha, kalo review kan kesannya profesional gitu, udah bisa menilai dari berbagai segi…
    Gw mah menilai dari yg gw rasakan aja *alah..*
    Mau nulis tentang dorama tapi males… XDD

  8. Eh emang yg dorama ceritanya datang dari masa lalu ya?
    Berarti sama ama movienya^^
    Hollywoodnya 2009 ceunah, tapi gw blom denger kabarnya lagi, bagus nggak yaa~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s